Terus Jaga Kekompakan Lewat Komsos Dengan Warga Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun

Pematang Siantar  |  Apapun yang terjadi di wilayah binaan tentunya seorang Babinsa dapat mengetahuinya dan mengerti duduk persoalannya dengan baik, dengan Komsos pihaknya juga dapat mengetahui perkembangan situasi di wilayah desa binaan dan dapat melakukan upaya deteksi dini dan cegah dini, sehingga apabila ada hal-hal negatif yang berkembang bisa cepat diselesaikan.

Dalam kesempatan ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 03/Siantar Selatan jajaran Kodim 0207/Simalungun Serka B Manurung turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama denganwarga masyarakat Desa Binaan yang sedang kerja pembersihan, agar terjalin hubungan yang Harmonis serta Komunikasi yang baik antara Babinsa dengan warga masyarakat, dalam rangka untuk menjalin silaturahmi dan keamanan ketertiban warga, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Kelurahan Sukaraja Kecamatan Siantar Marihat Kota Pematang Siantar, Kamis (11/01/2024).

Dalam kesempatan komsos inipun Babinsa menyampaikan, Kebersihan rumah itu harus dijaga dan jangan sampai ada genangan air dan hendapan air yg bisa menimbulkan banyaknya nyamuk karena, bisa menimbulkan penyakit malaria, itulah gunanya kita harus sering jaga kebersihan. Dalam komsosnya tersebut dengan mencerita  pendapatan tergantung  dari  anggota  spsi  yang  bongkar  muat  karna  warung  sepi  kalau  anggota  spsi  tidak  ada  bongkaran  muatan, dalam kegiatan komsos  Babinsa  menyampaikan agar tetap semangat, selalu bersukur  dan  tetap  berusaha.

Lebih lanjut Babinsa Serka B Manurung mengungkapkan, jika kegiatan Komsos tersebut bertujuan meningkatkan keamanan dan silaturahmi dengan warga binaannya. Sekaligus untuk mengetahui kondisi dan perkembangan di masyarakat. Menurutnya, melalui kegiatan Komsos akan terjalin silaturahmi yang baik dengan warga binaan akan tercipta suasana yang nyaman dan sejuk, sehingga memperlancar tugas keseharian sebagai Babinsa di wilayahnya, tutup Babinsa Serka B Manurung.