Tetap Terapkan Prokes, Personel Koramil 03/Siantar Selatan Kodim 0207/Simalungun Laksanakan Komsos Bersama Warga Binaan

Korem 02214 Dilihat

Pematang Siantar  |  Dalam rangka silaturahmi dengan cara Komsos Babinsa diharapkan dapat mengetahui tentang kondisi sosial masyarakat di wilayah teritorialnya. Sekaligus, dengan komsos Babinsa mendapatkan data dan fakta sebagai penunjang tugas kewilayahan, dalam hal ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 03/Siantar Selatan jajaran Kodim 0207/Simalungun Serka E. Berutu turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama dengan warga binaan, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di di wilayah  Kelurahan Suka Makmur Kecamatan Siantar Marihat Kota Pematang Siantar, Senin (23/12/2022).

Untuk melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial dalam rangka silaturahmi serta Melaksanakan komsos bersama  warga binaan agar tetap  menjaga disiplin Prokes mencegah penyeberan Covid 19 di wilayah  Kelurahan Suka Makmur, dengan melaksanakan komunikasi sosial (Komsos) diwilayah binaan, dikatakan oleh Babinsa Serka E. Berutu selaku Babinsa bahwa pihaknya melalukan komsos dengan Pemerintahan, Komsos kali ini dalam rangka mengetahui kondisi masyarakat di masa pandemi Covid-19 serta tentang memaksimalkan  Vaksinasi kepada masyarakat terutama yang menerima bantuan dari pemerintah.”Kali ini kita melaksanakan komsos untuk mengetahui situasi dan kondisi masyarakat semenjak merebaknya virus corona,” sekaligus tetap menghimbau masyarakat tetap mematuhi prokes, ujar Babinsa Serka E. Berutu.

Menurut Babinsa Serka E. Berutu informasi tentang kondisi masyarakat sudah menjadi kewajibannya sebagai Babinsa. “Kami harus tahu perkembangan situasi wilayah binaan mulai dari jenis kegiatan maupun kendala yang terjadi di desa binaan, sehingga bersama-sama mencari solusinya, Kegiatan komsos ini dilakukan Babinsa merupakan salah satu pelaksanaan metode Binter yang bertujuan untuk menjalin komunikasi dan hubungan baik serta koordinasi antara Babinsa dengan warga binaanya, ujar Babinsa Serka E. Berutu.