Tidak Hanya Padi, Babinsa di Setia Berdayakan Pepaya Untuk Surplus Pangan

Kodam IM13 Dilihat

OKEBUNG– Babinsa Pos Ramil 08/Setia Kodim 0110/Abdya Koptu Darwanto meninjau perkembangan tanaman pepaya hasil budidaya petani binaan, Takjul (52) di kawasan Ujung Tanah Kecamatan Setia, Minggu (22/1/2023).

Danpos Ramil Setia Serma SY Lubis dalam rilisnya menyebutkan, kegiatan yang dilakukan oleh Babinsanya itu merupakan bagian dari Implementasi pihaknya hadir membantu kesulitan petani, sekaligus mendukung tercapainya surplus pangan di berbagai komoditi.

Selain itu, kata Serma Lubis, sebagai aparat kewilayahan Babinsa dituntut harus selalu dekat dan peka dengan warga di wilayah. Kepekaan itu tidak hanya dalam hal sosial, namun mencakup pada semua bidang salah satunya tentang agro pertanian.

“Dalam pertanian pun kita tidak hanya fokus pada padi saja. Semua agro kita dampingi. Contohnya ini, budidaya pepaya,” terangnya.

Ia berharap, dengan hadirnya Babinsa mendampingi petani, segala kendala yang bersifat teknis maupun taktis bisa segera tertangani sehingga tidak menghambat laju pertanian.

“Karena semua ini bermuara untuk membantu meningkatkan taraf ekonomi petani. Jadi apa pun komoditi dan kendalanya kita dampingi. Ini juga kita lakukan sekaligus untuk menjaga Kemanunggalan TNI dengan Rakyat,” singkatnya.