Tiga Asisten Danpasmar 2 Laporan Korps Kenaikan Pangkat Kepada Komandan Korps Marinir

Marinir, TNI AL164 Dilihat

Okebung

Dispen Kormar, TNI Angkatan Laut (Jakarta). Tiga Asisten Komandan Pasmar 2 yaitu Asintel Danpasmar 2 Kolonel Marinir Alim Firdaus, Aspers Danpasmar 2 Kolonel Marinir Suroso dan Aslog Danpasmar 2 Kolonel Marinir Bayu Aji Alambhana Wannaw W., melaksanakan acara tradisi Laporan Korps Kenaikan Pangkat Perwira Menengah Korps Marinir dari Letnan Kolonel menjadi Kolonel periode 01 April 2024 kepada Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayjen TNI Endi Supardi, S.E., M.M., M.Tr.Opsla., CHRMP., CRMP. di Graha Marinir Markas Komando Korps Marinir (Mako Kormar) Jalan Prajurit KKO Usman dan Harun No 40 Kwitang Jakarta Pusat. Senin (01/04/2024).

Selain tiga Asisten Danpasmar 2, kegiatan tersebut juga diikuti 24 Perwira Menengah Korps Marinir yang berdinas di jajaran Korps Marinir maupun di luar Korps Baret Ungu yang ada di Indonesia mulai dari wilayah Barat, Tengah dan Timur. Diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, penghormatan kepada Komandan Korps Marinir, laporan Perwira Personalia, persiapan laporan kenaikan pangkat, penanggalan dan penyematan tanda pangkat, laporan resmi, amanat, pemberian ucapan selamat, foto bersama dan ramah tamah.

Sedikit berbeda, selain oleh Komandan Korps Marinir beserta Ketua Gabungan Jalasenastri Korps Marinir Ny. Nana Endi Supardi, penanggalan dan penyematan pangkat Kolonel juga dilaksanakan oleh istri Perwira yang naik pangkat.

Dalam amanatnya, Jenderal berbintang dua tersebut menyampaikan bahwa kenaikan pangkat merupakan wujud pengakuan dan penghargaan negara atas prestasi dan pengabdian yang telah ditunjukkan oleh para Perwira selama mengemban tugas dan tanggung jawab pada jabatan masing-masing serta amanah dari Tuhan Yang Maha Esa yang harus disyukuri dan dipertanggungjawabkan.

“Pada kesempatan ini saya berpesan bahwa kenaikan pangkat hendaknya disikapi dengan penuh rasa syukur, rendah hati, arif dan bijaksana serta senantiasa memohon Ridho Tuhan Yang Maha Kuasa agar diberikan kekuatan dan kemampuan untuk dapat mempertanggungjawabkan amanah dan kepercayaan dengan sebaik-baiknya. Jadikan moment kenaikan pangkat ini untuk merefleksikan diri agar para Perwira terus mengembangkan diri dalam, memantapkan kualitas profesionalisme dan jati diri Korps Marinir,” pungkas Komandan Korps Baret Ungu.