Tim Hartapsat Mabes TNI AD Cek Kesiapan Satuan Kodim 1417/Kendari

Kendari|
Kegiatan Wasgiat Hartapsat TW I TA 2024 tergelar di Kodim 1417/Kendari dengan dilaksanakan secara tatap muka dan Video Conference, bertempat di Ruang Vicon Makodim, Jln. Samratulangi, Kel. Kemaraya, Kec. Kendari Barat, Kota Kendari.Selasa (05/03/2024).

Adapun tim Wasgiat Hartapsat Brigjen TNI Dede Mulyana, S.Sos., M.Tr.(Han) (Staf Khusus Kasad), Letkol Inf R.M. Butar Butar, S.A.P., M.Tr.(Han)., M.M. NRP (Pabandya-2/Hartapsat Spaban III/Binsiapsat Sopsad), Serma Edi Sumardi (Baurdata Hartapsat Spaban III/ Binsiapsat Sopsad) dan Sertu Bambang Pamungkas (Baurmin Spaban III/Binsiapsat Sopsad).

Dalam sambutannya, dikatakan Staf Khusus Kasad, program pemeliharaan program pemeliharaan dan pemantapan satuan pada TA 2024 adalah melanjutkan pembinaan kekuatan dan kemampuan satuan TNI AD dalam rangka mewujudkan kesiapan operasional, meliputi kemampuan mobilitas yang tinggi, kekuatan dengan daya tempur yang tinggi serta kemampuan deteksi dan cegah dini yang tinggi.

“Agar kesiapan operasional satuan dapat terwujud maka tiap-tiap satuan dituntut untuk menyelenggarakan pembinaan satuan (Binsat) yang terarah dan terukur,” ujarnya.

“Dengan adanya tuntutan penyesuaian satuan-satuan jajaran TNI AD untuk mempunyai semua doktrin TNI AD dalam waktu singkat,” lanjutnya.

Di samping itu juga, Wasgiat Hartapsat ini menjadi menjadi hal penting untuk dilaksanakan dengan tujuan agar satuan-satuan yang hadir pada sosialisasi EKKO ini dapat melakukan validasi data kemantapan satuan sesuai kondisi terkini satuannya.

“Diharapkan sosialisasi EKKO ini dapat menjadi media komunikasi bagi kita semua dalam mewujudkan kemantapan dan kesiapsiagaan operasional satuan yang selaras dengan kebijakan pimpinan TNI AD di masa yang akan datang,” pungkas Brigjen TNI Dede Mulyana.

Dalam kesempatan tersebut turut hadir Kolonel Inf Singgih Pambudi Arinto, S.I.P, M.M (Kasrem 143/HO), Kolonel Inf Triyono, S.E (Kasi Ops Kasrem 143/HO), Letkol Inf Samuel Edward Rampi Loilewen S.E. (Kasdim 1417/Kdi), Kapten Inf. Hoer Apandi (Pasi Ops Kodim 1417/Kdi) serta Para Pasi Ops Jajaran Korem 143/HO dan Para Operator Staf Ops Jajaran Korem 143/HO.