Tim K24 Pandawa, Kembali Racik Obat Andalan Sembuhkan Warga

Kostrad376 Dilihat

Jakarta. Bak ‘juru selamat’ Tim Kesehatan Pandawa Kostrad kembali obati warga yang luka karena jatuh dari motor. Bertempat di Pos Kotis Pandawa, Distrik Keneyam, Kabupaten Nduga, Provinsi Papua Pegunungan. Senin, (15/1/2024).

Warga tersebut bernama Enimber Nirigi, jadi ceritanya Enimber bersama kawannya jalan-jalan sore menggunakan motor, ketika sampai di perempatan jalan terjadi tabrakan motor sama motor, karena lukanya cukup serius dua remaja tersebut menuju Pos Kotis untuk diobati Tim K24 Pandawa.

Dengan cepat Praka Imam Safei yang dibantu Prada Saeful mengobati luka lecet pada kaki remaja tersebut, luka tersebut dibersihkan biar steril dari kuman, lalu dikasih obat salep luka kemudian diperban untuk menutup luka tersebut.

Dansatgas Mobile Yonif 411 Kostrad Letkol Inf Subandi menerangkan, sore ini tim Kesehatan Pandawa yang mendengar laporan dari pos jaga langsung bertindak cepat untuk menangani pasien akibat terjatuh dari motor tersebut.

“Tim Kesehatan Pandawa selalu kami siagakan 24 jam non stop untuk melayani kesehatan masyarakat Keneyam, lukanya lumayan besar lututnya lecet. Tapi puji Tuhan tim kesehatan Pandawa dengan sigap bisa mengatasinya dan semoga lukanya cepat sembuh,” ucap Dansatgas.

Setelah 30 menit mendapatkan perawatan medis, akhirnya Enimber diperbolehkan untuk pulang kerumah, dan 3 hari kedepan untuk kembali untuk melakukan kontrol dan mengganti perban luka nya. Sebelumnya Tim Kesehatan Pandawa menasehati untuk lukanya jangan terkena air dulu supaya lebih cepat dalam penyembuhan.

Praka Imam Safei menjelaskan, luka Enimber tersebut cukup serius karena terkena gesekan aspal dan lukanya cukup lebar. Kalau tidak cepat ditangani bisa infeksi. Dirinya juga menasehati kalau berkendara supaya lebih berhati-hati lagi.

“Ini lukanya sudah abang obati, nanti jangan lupa 3 hari lagi datang ke pos untuk diganti perbannya, itu luka jangan kena air dulu biar cepat sembuh. Jangan lupa hati-hati nanti kalau naik motor, itu juga obat jangan lupa diminum 3x sehari, diminum sesudah makan,” ucap Praka Imam Safei. (Penkostrad).