Tindakan Konkrit Pendekatan Humanis Pada Warga Di Perbatasan,Satgas Yonif 310/Kidang Kencana Bagikan Pakaian

Keerom ~ Aktif melaksanakan tindakan konkrit melalui pendekatan humanis untuk membantu dan mengatasi kesulitan masyarakat di wilayah perbatasan RI-PNG, Pos Tatakra Satgas Yonif 310/KK bagikan pakaian layak pakai kepada warga di Kampung Tatakra, Distrik Web, Kabupaten Keerom, Papua, Kamis (11/1/2024).

Hal ini disampaikan oleh Dansatgas Yonif 310/KK Letkol Inf Andrik Fachrizal dalam keterangan tertulisnya secara terpisah di Markas Komando Taktis di Distrik Oksibil Kabupaten Pegunungan Bintang.

Dikatakan Dansatgas, bahwa kegiatan ini bertujuan untuk membantu kesulitan warga di wilayah perbatasan untuk memenuhi kebutuhan sandang dan perlengkapan yang sangat diperlukan.

“Ini merupakan bentuk kepedulian TNI khususnya Satgas Yonif 310/KK terhadap warga, dengan harapan pemberian pakaian layak pakai dapat memberikan manfaat dan sebagai bukti nyata kehadiran prajurit 310 Kidang Kancana,” jelas Dansatgas

Lanjut dikatakan, pembagian pakaian layak pakai ini dilakukan oleh pihaknya yang berada di Pos Tatakra, dipimpin langsung Danpos (Komandan Pos) Letda Inf S. Simanullang beserta personil pos. Ini merupakan salah satu program yang dilakukan di sela patroli simpatik yang rutin dilaksanakan.

“Mengingat akses yang jauh dari perkotaan dan sebagian besar perekonomian warga hanya mencukupi untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari maka kami pikir dengan pakaian layak pakai yang kami berikan ini pasti bisa bermanfaat untuk warga,” tambah Letkol Inf Andrik Fachrizal.

Sementara itu, mama Robeca (50) salah satu warga Kampung Tatakra mengucapkan terima kasihnya atas perhatian yang dilakukan oleh personil Satgas Yonif 310/KK.

“Sa ucapkan banyak terima kasih kepada bapak TNI, sa pu rasa bangga dan senang sekali TNI datang ke Kampung bagikan pakaian yang bagus, semoga Tuhan selalu memberkati Bapak TNI,” ungkapnya penuh haru.

Otentifikasi : Pen Satgas Pamtas Yonif 310/KK.