TINGKATKAN DAYA TAHAN FISIK PRAJURIT PUSLATSUS LATIHAN HANMARS

Marinir, TNI AL22 Dilihat

Okebung

TNI AL, Kormar (Pasuruan)-Prajurit Pusat Latihan Khusus (Puslatsus) Komando Latih Korps Marinir (Kolatmar) tingkatkan daya tahan fisik dengan melaksanakan latihan Hanmars di sekitar Kesatrian Puslatsus Grati Pasuruan. Jum’at (13/01/2023).

Kegiatan ini dipimpin oleh Perwira Seksi Operasi (Pasiops) Puslatsus Mayor Marinir Nanang Nanang Setiyawan selaku Perwira Pelaksana Latihan (Palaklat)

Mekanisme kegiatan Hanmars diawali dengan cek kesehatan (tensi darah), melaksanakan peregangan guna menghindari kram otot pada saat pelaksanaan Hanmars, selanjutnya briefing tentang rute Hanmars, dari titik start menuju ke finish dengan jarak tempuh 4KM.

Kegiatan Hanmars ini merupakan salah satu bentuk latihan prajurit dengan cara berjalan kaki untuk menempuh jarak tertentu dan melewati berbagai macam kontur medan dirute yang telah ditentukan.

Pada kesempatan itu Komandan Pusat Latihan Khusus (Danpuslatsus) Mayor Marinir Empri Airudin menekankan bahwa kegiatan ini tak lain untuk menjaga kemampuan profesionalisme sebagai prajurit pelatih pada khususnya dan prajurit tempur Marinir pada umumnya, guna menunjang kegiatan pelatihan dan tugas negara ke depan yang semakin komplek.