Tingkatkan Insting Dan Naluri Tempur, Prajurit Setya Waluya Utama Latihan Gerper

Marinir, TNI AL17 Dilihat

Okebung

TNI AL, Kormar (Malang),- Dengan semangat yang membara prajurit Batalyon Kesehatan 2 Marinir laksanakan Latihan Satuan Lanjutan II (LSL) dan Uji Nilai Satuan II (UNS) serta Latihan Pemantapan Batalyon Infanteri (Lattap Yonif) Marinir Dengan Perkuatan Kesenjataan (DPK) TA. 2022 dengan problem Gerper (Gerakan Perorangan) yang dilaksanakan di Desa Bajul Mati, Malang Selatan. Selasa (21/11/2022).

Kegiatan ini selaras dengan Perintah Harian Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, tentang Pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul dan profesional serta tangguh dalam menghadapi segala ancaman.

Problem Gerper yang dilaksanakan kali ini meliputi problem patroli sektor, merangkak , merayap dan lempar pisau yang bertujuan untuk mempertajam kemampuan insting serta naluri prajurit dan melatih indera visual dengan disimulasikan seperti di medan pertempuran sebenarnya.

Komandan Batalyon Kesehatan 2 Marinir Letkol Laut (K) dr. Satrio Sugiharto Machfudi, Sp.PD.,M.Tr.Opsla., menyampaikan seorang prajurit diwajibkan memiliki kemampuan serta naluri dalam bertempur dan mengkondisikan keadaan serta memposisikan diri sebaik mungkin dalam medan pertempuran yang sesungguhnya agar tidak terjadi kesalahan dan resiko yang akan didapatkan dalam melaksanakan tugas nantinya.