Tingkatkan Keimanan Dan Ketakwaan, Prajurit Yonif 5 Marinir Laksanakan Kauseri Agama

Marinir, TNI AL7 Dilihat

Okebung

TNI AL, Dispen Kormar (Surabaya). Dalam rangka meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, prajurit Batalyon Infanteri 5 Marinir melaksankan kauseri agama Islam di Gedung Antonius Kesatrian Marinir Soeroto II Ujung, Semampir, Surabaya, Jawa Timur. Rabu (16/11/2022).

Pada kegiatan tersebut bertindak sebagai penceramah adalah Bintara Kompi Markas Yonif 5 Marinir Serda Marinir Fathur Rohman dengan mengambil tema “Manfaat Beramal Shaleh dan berbaik sangka kepada orang lain”.

Dalam ceramahnya, Serda Marinir Fathur Rohman menyampaikan bahwa kita hidup di Dunia ini merupakan lading amal untuk kehidupan di Akhirat kelak, karena kita hidup hanya sementara saja, sedangkan kehidupan di Akhirat merupakan kehidupan yang kekal. Berbaik sangka atau Husnidzon merupakan perilaku yang terpuji yang harus dimiliki seorang Muaslim, berperasangka baik kepada orang lain akan menumbuhkan kehoarmonisan dalam kehidupan bermasyarakat.

Komandan Batalyon Infanteri 5 Marinir Letkol Marinir Supriyono, CTMP menyampaikan bahwa pentingnya ilmu pengetahuan tentang keagamaan dan pentingnya pedoman kehidupan dalam bermasyarakat, karena itu semua bermanfaat pada saat menjalakan kegiatan yang bersifat dinas maupun bersifat pribadi agar tidak sampai salah jalan dan bisa berjalan dengan penuh keikhlasan serta penuh rasa tanggung jawab.