Tingkatkan Keimanan Dan Ketaqwaan Prajurit, Yonzeni 2 Marinir Rutin Selenggarakan Kauseri Agama

Marinir, TNI AL19 Dilihat

Okebung

TNI AL, Kormar (Surabaya), Dalam rangka meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa sebagai landasan dalam pengabdian sebagai Prajurit Jalasena, Yonzeni 2 Mar menyelenggarakan kegiatan Kauseri Agama yang diselenggarakan di Masjid Al Qowiyyu Batalyon Zeni 2 Marinir Karangpilang, Surabaya. Rabu ( 18/01/2023 ).

Dalam kegiatan yang rutin dilaksanakan oleh Satlak Menbanpur 2 Mar secara bergantian ini dihadiri oleh Komandan Resimen Bantuan Tempur 2 Marinir (Danmenbanpur 2 Mar) Kolonel Marinir Firman Gunawan, S.E.,dan seluruh Perwira Staf dengan mengambil tema ” Bahayanya Penyakit Hati ” yang disampaikan oleh penceramah Ustadz KH. Habib Abdullah dari Surabaya.

Dalam ceramahnya Ustadz Habib Abdullah menjelaskan bahwa dalam Islam, penyakit hati yang ada pada setiap orang dapat mempengaruhi perilaku dan perbuatannya. Diantara penyakit hati adalah Buruk Sangka, Amarah, Iri Hati, Ghibah Sombong dan lain-lain. Bahkan, Allah SWT berfirman terkait penyakit hati dalam surat At Taubah ayat 125. Dalam ayat tersebut dijelaskan kalau penyakit hati yang dimiliki seseorang akan membawanya pada kekafiran hingga mati dalam keadaan kafir, naudzubillah min dzalik.

Oleh sebab itu, sebagai muslim kita harus bisa menjaga hati dari berbagai kotoran dan penyakit yang dapat merusak keimanan.
“Untuk mencegah hal tersebut kita harus senantiasa perbanyak membaca Al-Quran dan maknanya, Mendirikan Sholat malam, Berkumpul dengan orang shalih, Perbanyak berpuasa, dan perbanyak Dzikir malam, ” kata Ustadz.

Sementara itu Komandan Batalyon Zeni 2 Marinir Letkol Marinir Samsul Arif, M.Han., berpesan bahwa kegiatan ceramah keagamaan seperti ini bertujuan untuk membentuk generasi muda prajurit yang tangguh, bermoral dan berakhlak mulia sehingga perlu diselenggarakan dengan baik dan rutin.