Tingkatkan Kemampuan Apkowil, Babinsa Aplikasi Lapangan Latnister Kodim 0201/Medan

MEDAN TIMUR|
Serda Adi Winarto, seorang Babinsa dari Koramil 0201-02/MT Kodim 0201/Medan, baru-baru ini memimpin sebuah kegiatan yang bertujuan untuk meningkatkan kemampuan prajurit dalam melaksanakan tugas teritorial. Kegiatan tersebut merupakan bagian dari Latihan Tehnis Teritorial (Latnister) TA 2024, yang mengedepankan penerapan praktik langsung di lapangan. Dilaksanakan di wilayah Kelurahan Sei Kera Hilir II, Kecamatan Medan Perjuangan. Selasa (5/3/2024),

Kegiatan ini menarik perhatian karena keseriusannya dalam mempersiapkan prajurit untuk menghadapi tantangan di lapangan.

Dalam sambutannya, Danramil 0201/MT Kapten Inf Amran selaku Wadanlat menjelaskan bahwa Latnister merupakan bagian penting dalam menjaga dan meningkatkan kemampuan prajurit teritorial. Tujuannya adalah untuk memastikan bahwa para prajurit memiliki pemahaman yang kuat tentang Tupoksi (Tugas Pokok dan Fungsinya) serta mampu mengimplementasikan pengetahuan tersebut dengan efektif dalam situasi nyata.

Dengan adanya Latnister, diharapkan para prajurit dapat menghadapi setiap tantangan dengan lebih siap dan terampil.

Selama kegiatan, Serda Adi Winarto secara intensif memimpin prajurit dalam berbagai latihan lapangan, mulai dari simulasi situasi teritorial hingga taktik dan strategi dalam penanganan berbagai skenario.

Praktik langsung di lapangan memberikan pengalaman berharga bagi para prajurit, memungkinkan mereka untuk menguji dan mengasah kemampuan mereka secara langsung di lingkungan yang mirip dengan situasi sebenarnya.

Partisipasi aktif dari seluruh tim prajurit memberikan atmosfer yang kolaboratif dan mendukung, dengan masing-masing anggota berusaha memberikan yang terbaik dan saling mendukung satu sama lain. Semangat dan dedikasi mereka dalam menghadapi tantangan menunjukkan komitmen mereka untuk selalu siap bertindak dalam melindungi dan melayani masyarakat setempat.

Kegiatan Latnister ini menjadi bukti nyata dari upaya Kodim 0201/Medan dalam meningkatkan kualitas dan profesionalisme prajurit teritorial. Diharapkan, dengan adanya pelatihan-pelatihan semacam ini, prajurit dapat menjadi lebih siap dan efektif dalam melaksanakan tugas-tugas mereka di lapangan, serta dapat memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.