Tingkatkan Kemampuan Apkowil, Kodim 1202/Skw Laksanakan Tar Tersebar TA 2022

OKEBUNG|
Guna meningkatkan pengetahuan dan kemampuan Aparat Komando Kewilayahan (Apkowil) dijajarannya, Kodim 1202/Singkawang gelar kegiatan penataran tersebar TA 2022 bertempat di Aula Makodim 1202/Skw, Jalan Alianyang, Kota Singkawang.

Kegiatan dibuka oleh Kasdim 1202/Skw, Mayor Inf Sugiyono. Diikuti oleh para Babinsa jajaran Kodim Singkawang. Diharapkan melalui kegiatan ini dapat meningkatkan pengetahuan, ketrampilan dan kemampuan para Apkowil dalam melaksanakan tugas Binter di wilayah binaan.

Mewakili Dandim, Kasdim 1202/Skw Mayor Inf Sugiyono menyatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan untuk membekali personel Apkowil, agar mampu menghadapi berbagai tantangan ke depan yang semakin kompleks. Karena Babinsa merupakan ujung tombak dalam pelaksanaan Binter di wilayah.

Setelah menerima materi, Kasdim Singkawang berharap para Babinsa jajaran mampu mengaplikasikan seluruh materi yang diberikan. Untuk itu para peserta agar menyimak materi dengan baik sebagai bekal pengetahuan yang nantinya direalisasikan dilapangan.

“Kuasai seluruh materi yang diberikan, agar program ini benar-benar bermakna, untuk mendukung pelaksanaan tugas kalian sebagai Babinsa,” tegas Kasdim Singkawang. (Pendam XII/Tpr)