Tingkatkan Kemampuan Dan Profesionalisme, Prajurit Yonkes 2 Marinir Laksanakan Latihan Beladiri Karate

Marinir, TNI AL28 Dilihat

Okebung

TNI AL, Kormar (Surabaya),- Kamis, 19 Januari 2023. Dalam rangka meningkatkan kemampuan beladiri, prajurit Batalyon Kesehatan 2 Marinir melaksanakan latihan Karate di gedung serbaguna Yonkes 2 Marinir, Karangpilang.

Pada saat latihan beladiri karate Yonkes 2 Marinir meningkatkan kemahiran di setiap gerakan pukulan, tendangan dan tangkisan. Gerakan-gerakan tersebut merupakan gerakan dasar dalam Komite maupun KATA. Kegiatan tersebut dilaksanakan untuk melatih keberanian dan patriotisme prajurit Yonkes 2 Marinir karena beladiri karate mengandalkan kecepatan, ketepatan, kekuatan tangan dan kaki.

Komandan Batalyon Kesehatan 2 Marinir Letkol Laut (K) dr. Satrio Sugiharto Machfudi, Sp.PD.,M.Tr.Opsla menyampaikan bahwa beladiri karate mengandalkan ketepatan, kecepatan dan kekuatan dalam duel jarak dekat, sehingga beladiri Karate sangat efektif dan efisien dilakukan karena berbagai teknik seperti tendangan, pukulan, bantingan, tangkisan serta teknik kuncian, sehingga seni beladiri Karate ini semakin menarik juga sangat menantang bagi prajurit untuk meningkatkan fisik serta mental prajurit.

Danyonkes 2 Marinir Menambahkan dengan mengasah kemampuan perorangan beladiri Karate, prajurit harus mempunyai rasa percaya diri atas kemampuan beladiri yang dimiliki, dengan demikian dapat diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari, apabila menghadapi keadaan yang dapat membahayakan keselamatan tiap-tiap prajurit.”Ujarnya. “Setya Waluya Utama”