Tingkatkan Kemampuan Dasar, Prajurit Yonif 5 Marinir Ikuti Latihan Tri Wulan I Pasmar 2 TA 2024

Marinir, TNI AL437 Dilihat

Okebung

TNI AL, Dispen Kormar (Ngawi). Guna meningkatkan kemampuan perorangan, prajurit Batalyon Infanteri 5 Marinir melaksanakan Latihan Triwulan I Pasmar 2 TA 2024 dengan penuh semangat yang diselenggarakan di Kecamatan Jogorogo, Ngawi, Jawa Timur. Rabu, (24/01/2024).

Dalam Latihan Triwulan I Pasmar 2 TA 2024 tersebut, Prajurit Batalyon Infanteri 5 Marinir mengikuti Latihan teori dan praktek berbagai rangkaian materi dan pengetahuan, diantaranya Menembak Malam, Menembak Atas Bawah Reaksi, Menembak Jam Jarak Reaksi, Menembak Lorong Reaksi, Menembak Sniper, Mountaineering, Kesehatan Lapangan, Marshalling (Pandu Helly), Prosedur Komunikasi (Komunikasi Lapangan), dan Handak (Bahan Peledak).

Latihan Triwulan I Pasmar 2 TA 2024 bertujuan untuk memelihara serta meningkatkan kemampuan, keterampilan dan profesionalisme Prajurit Batalyon Infanteri 5 Marinir dengan menerapkan kondisi medan dan cuaca di daerah yang tidak jauh berbeda dengan Medan Operasi.

Komandan Batalyon Infanteri 5 Marinir Letkol Marinir Ahmad Fauzi, M.Tr.Opsla menyampaikan bahwa latihan ini sangat bermanfaat bagi prajurit untuk di medan pertempuran sesungguhnya dan sangat membantu dalam keadaan genting. Pentingnya mengasah Ilmu dalam berbagai materi tersebut bertujuan untuk menambah wawasan pengetahuan dasar Prajurit Yonif 5 Marinir.

“Pengetahuan ini sangat diperlukan untuk mendukung pelaksanaan tugas-tugas ke depan nantinya. manfaatkan latihan dengan sebaik-baiknya guna memperoleh hasil yang maksimal dan dapat meningkatkan profesionalisme kerja dalam segala aspek tugas yang diberikan”, ujar Danyonif 5 Marinir.