Tingkatkan Kemampuan Fisik, Prajurit Yonif 5 Marinir Laksanakan Olahraga Pagi

Marinir, TNI AL34 Dilihat

Okebung

TNI AL, Dispen Kormar (Surabaya). Dalam rangka memelihara kemampuan fisik agar tetap terjaga, Prajurit Batalyon Infanteri 5 Marinir melaksanakan olahraga pagi di Kesatrian Marinir Soeroto II Ujung, Semampir, Surabaya, Jawa Timur. Jumat (19/05/2023).

Kegiatan yang dipimpin oleh Wakil Komandan Batalyon Infanteri 5 Marinir Mayor Marinir Juandi tersebut diawali dengan apel pagi dilanjutkan dengan Senam Kesegaran Jasmani 88 dan dirangkai dengan lari pagi sejauh 4 Km di sekitaran Daerah Basis Angkatan Laut (DBAL) Koarmada II.

Komandan Batalyon Infanteri 5 Marinir Letkol Marinir Supriyono, CTMP yang diwakili oleh Wakil Komandan Batalyon Infanteri 5 Marinir Mayor Marinir Juandi menyampaikan bahwa kegiatan tersebut bertujuan untuk memelihara kemampuan fisik prajurit agar tetap terjaga dalam situasi dan kondisi apapun, sehingga dapat menunjang tugas dan tanggung jawab karena fisik yang kuat serta jiwa yang sehat merupakan modal dasar prajurit dalam melaksanakan tugas ke depannya.

“Olahraga ini juga bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi, kebersamaan, kekompakan dan rasa kebersamaan prajurit,” pungkasnya.