Tingkatkan Kemampuan, Prajurit Petarung Yonmarhanlan VI Laksanakan Cross Country

Marinir, TNI AL27 Dilihat

Okebung

TNI AL, Kormar (Makassar). Guna meningkatkan kemampuan dan kekuatan mental fisik Prajurit Petarung Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan VI (Yonmarhanlan VI) Makassar menggelar Latihan Perorangan Dasar (LPD) TW I TA. 2023 Materi Cross Country yang dilepas langsung Danyonmarhanlan VI Makassar Mayor Marinir Aris Moko di seputaran Mako Lantamal VI, Jalan Yos Sudarso No.308 Kota Makassar. Rabu (11/01/2023).

Latihan diawali dengan pemeriksaan kesehatan oleh Bintara Kesehatan dan senam pemanasan guna memastikan prajurit dalam kondisi sehat serta terhindar dari cidera pada saat pelaksanaan latihan, dan tak lupa juga melaksanakan pelemasan diakhir kegiatan.

Kegiatan pun dilanjutkan dengan pengarahan Palaklat Kapten Marinir La Sifati, yang sehari-harinya menjabat sebagai Danki Senapan A Yonmarhanlan VI Makassar menjelaskan tentang materi dan keamanan dalam pelaksanaan latihan, berikut dengan penjelasan rute Cross Country dan ditutup dengan berdoa sebelum memulai pelaksanaan latihan.

Danyonmarhanlan VI Makassar menyampaikan bahwa kegiatan LPD Cross Country ini guna mengukur dan meningkatkan kemampuan fisik serta mental bagi setiap prajurit petarungnya yang “Sehat, Gembira, Militan” agar dapat menunjang tugas pokok dan tugas-tugas lainnya sesuai perintah dari Satuan Atas,” ungkapnya”.