Tingkatkan Kemampuan, Prajurit Yonif 3 Marinir Laksanakan Latihan Tempur Di Malang Selatan

Marinir, TNI AL15 Dilihat

Okebung

TNI AL, Kormar (Malang). Dalam rangka meningkatkan kemampuan dan profesionalisme, prajurit Yonif 3 Marinir melaksanakan Latihan Pemantapan Batalyon Infanteri Dengan Perkuatan Kesenjataan (Lattap Yonif DPK) di wilayah Rowoterate, Sitiarjo, Malang Selatan, Jawa Timur. Selasa (22/11/2022).

Pada Latihan tersebut Prajurit Yonif 3 Marinir berlatih kemampuan dasar perorangan maupun kelompok, seperti Ilmu Medan Membaca Peta (IMMP), Pengesan Jejak (Sanjak), Menembak Arah Jam dan Jarak, Menembak Lorong Reaksi, Mountenering, Merayap Tali dan Gerakan Perorangan.

Komandan Batalyon Infanteri 3 Marinir Letkol Marinir Mintarjo, S.H., M.Tr.Opsla menyampaikan bahwa kegiatan tersebut dalam rangka Latihan Satuan Lanjutan (LSL) II Darat dan Laut, Uji Nilai Satuan (UNS) II sekaligus Latihan Pemantapan Batalyon Infanteri Dengan Perkuatan Kesenjataan (Lattap Yonif DPK) dengan kesenjataan Artileri, Kavaleri dan juga Bantuan Tempur Marinir Pasmar 2.

“Latihan ini dilaksanakan untuk meningkatkan kemampuan prajurit, baik perorangan, kelompok, Regu, Peleton hingga tingkat Batalyon,” jelas Danyonif 3 Mar.

Disampaikan juga oleh Letkol Marinir Mintarjo bahwa kegiatan tersebut selaras dengan perintah harian Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono tentang pembangunan Sumber Daya Manusia unggul dan profesional serta tangguh dalam menghadapi segala ancaman.