Tingkatkan Kemampuan Tempur, Prajurit Yonif 1 Marinir Perdalam Materi Penyeberangan Sungai

Marinir, TNI AL11 Dilihat

Okebung

TNI AL, Kormar (Sidoarjo). Dalam rangka meningkatkan dan mengasah kemampuan bertempur, prajurit Batalyon Infanteri 1 Marinir memperdalam materi penyeberangan sungai di kelas lapangan Yonif 1 Marinir Gedangan, Sidoarjo, Jawa Timur. Selasa (17/01/2023).

Pada materi operasi penyeberangan sungai tersebut disampaikan oleh Perwira Yonif 1 Marinir Letda Marinir Ary Drajat S. Pengetahuan materi penyebrangan sungai sangat diperlukan bagi prajurit Yonif 1 Marinir terutama bagi pasukan infanteri, karena dalam pertempuran sering kali kita menjumpai rintangan salah satunya seperti sungai.

Pada pemberian materi juga dijelaskan hambatan – hambatan yang akan dihadapi dan bagaimana cara menghadapinya serta bagaimana cara pengemasan barang agar mempermudah pelaksanaan penyeberangannya.

Komandan Batalyon Infanteri 1 Marinir Letkol Marinir Akhmad Kharis Mukhyiddin, S.A.P., M.Tr.Opsla menyampaikan bahwa dalam materi operasi penyeberangan sungai, para prajurit baik perorangan, regu maupun peleton diajarkan bagaimana caranya agar mampu melaksanakan, merencanakan dan menghadapi setiap dinamika lapangan dalam melaksanakan operasi penyeberangan sungai.

“Laksanakan kegiatan dengan penuh semangat utamakan faktor keselamatan baik personel maupun material,” tegasnya.