Tingkatkan Kerjasama Antar Angkatan Laut, Kasal Terima Courtesy Call Kasal Singapura

TNI AL2,468 views

Jalesveva Jayamahe
Jakarta, 2 Juli 2024,—— Guna mempererat hubungan diplomasi dengan Angkatan Laut negara sahabat, Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali menerima kunjungan kehormatan (courtesy call) Chief of Republic of Singapore Navy (RSN) RADM Sean Wat bertempat di Gedung Utama Mabesal, Cilangkap, Jakarta Timur. Selasa (02/07).

Kedatangan Chief of RSN RADM Sean Wat, didampingi Head of Naval Operations (HNO) RADM Augustine Lim, Head of Naval Intelligence, SLTC Tung Wanling, dan Singapore Naval Attache in Jakarta, LTC Shing disambut hangat oleh Kasal beserta jajaran dengan pasukan jajar kehormatan.

Tujuan dari pertemuan ini sebagai sarana untuk memperkuat kerjasama bilateral antara Angkatan Laut kedua negara, serta sepakat dalam peningkatan profesionalitas latihan antara kedua negara dan menunjukkan dukungan timbal balik yang kuat.

Pertemuan pimpinan Angkatan Laut kedua negara ini membahas berbagai hal antara lain tentang implementasi Defence Cooperation Agreement (DCA) antara Indonesia dan Singapura.

Kasal menyampaikan ungkapan terima kasih atas kunjungan Chief of RSN dan berharap kedepannya dapat bekerjasama dalam sejumlah event internasional dan latihan gabungan yang digelar oleh TNI AL maupun RSN.

Demikian berita Dinas Penerangan Angkatan Laut.