Tingkatkan Kerjasama, Babinsa Delitua Barat Komsos dengan Perangkat Kelurahan

DELITUA|
Interaksi secara langsung dengan masyarakat merupakan salah satu bagian tugas Babinsa selaku pembina Teritorial. Seperti yang dilakukan oleh Sertu Sumpeno Wijaya Babinsa Koramil 15 /DT Komsos bersama aparat kelurahan Deli Tua Barat, Selasa (16/01/2024).

Sertu sumpeno Wijaya di sambung hangat Lurah Deli tua barat Rizky Boy Tumanggor dan ibu Maria Sembiring selaku kasi trantib Deli tua barat.Giat komunikasi sosial ini adalah salah satu kemampuan yang harus dimiliki oleh aparat kewilayahan.

Melalui Komsos diharapkan dapat mengetahui tentang permasalahan dan kondisi sosial di tengah masyarakat, sekaligus untuk mendapatkan data dan fakta yang berkembang diwilayah sebagai penunjang tugas kewilayahan.

” Komsos ini adalah rutinitas aparat kewilayahan, guna meningkatkan hubungan harmonisasi antara aparat teritorial dengan lapisan masyarakat diwilayah binaan.”

“Melalui komunikasi secara langsung akan lebih mudah terbangun hubungan yang baik dan kerjasama yang baik dengan berbagai lapisan masyarakat termasuk dengan lurah dan stafnya.

Dalam pada itu Lurah Deli tua barat Rizky Boy Tumanggor mengapresiasi babinsa yang selalu memberikan perhatian di wilayah kelurahan deli tua barat

“Saya berterimakasih dengan bapak Babinsa yang selalu menjalin silahturahmi.Sinergitas ini sangat baik untuk menjaga keharmonisan dan kerjasama dengan lurah sebagai bagian dari tiga pilar kelurahan.

Lurah berharap hubungan baik yang sudah terjalin baik antara aparat kelurahan dengan babinsa terjaga demi kemajuan dan kemakmuran wilayah teritorial.