TINGKATKAN KREATIFITAS PRAJURIT, DISPEN KOLINLAMIL GELAR LATIHAN FUNGSIONAL

TNI AL304 Dilihat

OKEBUNG|
Dinas Penerangan Kolinlamil melaksanakan Latihan Fungsi Penerangan sebagai bagian dari sistem pembinaan personel dalam rangka meningkatkan sumber daya manusia prajurit Kolinlamil untuk melaksanakan tugas dan fungsi penerangan. Kali ini, pelatihan yang diberikan adalah materi pembuatan konten berita dengan Canva. Pelatihan diikuti oleh prajurit atau PNS perwakilan masing-masing Satuan Kerja dan prajurit KRI jajaran Kolinlamil yang saat ini tengah stand by di pangkalan Jakarta dan dibuka oleh Kadispen Kolinlamil Kolonel Laut (P) M. Yunianto di Gedung Laut Natuna, Mako Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Senin (7/11).

Dalam amanatnya, Kadispen Kolinlamil menyampaikan bahwa latihan ini diselenggarakan guna meningkatkan profesionalisme prajurit pengawak organisasi Dinas Penerangan maupun personel Mako Kolinlamil serta unsur Satlinlamil dalam mendukung tugas pokoknya sebagai salah satu unsur utama pembantu pimpinan yang mengemban tugas dalam bidang dokumentasi dan publikasi di mana setiap personel Kolinlamil adalah kontributor sekaligus penyebar berita sesuai dengan aturan yang berlaku.

Lebih lanjut Kadispen Kolinlamil menambahkan, tujuan dan sasaran latihan ini adalah terwujudnya kemampuan dan keterampilan personel untuk dapat menentukan, menulis, memilih dan menyimpan hasil produk yang bernilai informasi serta berita dengan aplikasi Canva. “Saya berharap para peserta dapat mengambil manfaat dan menyerap pengetahuan sebanyak mungkin dalam meningkatkan kemampuan dan pengalaman sebagai bekal penugasan di masa mendatang. Sesuai arahan Panglima Kolinlamil Laksda TNI Agus Hariadi kepada penyelenggara maupun peserta agar melaksanakan kegiatan ini dengan serius dan bersungguh-sungguh.” ujar Kadispen Kolinlamil.

Latihan fungsional Penerangan dilaksanakan setiap Tri Wulan dengan berbagai materi yang disampaikan, kesemuanya tersebut bertujuan untuk meningkatkan kreatifitas dan profesiolitas Prajurit dan PNS Kolinlamil. Kegiatan latihan di lingkungan Kolinlamil merupakan bagian dari pembinaan personel sebagai upaya untuk membangun sumber daya manusia TNI AL yang unggul dan profesional sesuai dengan program prioritas Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono. (Dispen Kolinlamil)