Tingkatkan Loyalitas dan Dedikasi Untuk Negeri, Lanud Sam Ratulangi Laksanakan Upacara Bendera

TNI AU271 Dilihat

MANADO, LANUD SAM RATULANGI. Menumbuhkan semangat kebangsaan, meningkatkan loyalitas dan dedikasi untuk negeri, Lanud Sam Ratulangi melaksanakan Upacara Bendera di Lapangan Apel Lanud Sam Ratulangi, Manado, Sulawesi Utara. Senin (4/3/2024).

Mewakili Danlanud Sam Ratulangi Marsma TNI Ramot C.P. Sinaga, Kadispers Lanud Sam Ratulangi Kolonel Adm Endra Gunawan selaku Inspektur Upacara menjelaskan bahwa upacara bendera merupakan kewajiban bagi seluruh personel TNI Angkatan Udara untuk mengikutinya dalam rangka memotivasi diri guna memberikan yang terbaik baik NKRI, seperti yang dilakukan para pejuang telah mendedikasikan jiwa raganya untuk kemerdekaan Indonesia.

“Memberikan yang terbaik dalam menjaga persatuan dan kesatuan bangsa, yang telah diperjuangkan para pendahulu kita, para kusuma bangsa untuk mempertahankan keutuhan Indonesia,” jelasnya seraya mengajak untuk meningkatkan profesionalisme sesuai bidangnya masing-masing.

Rangkaian upacara diawali dengan menyanyikan Mars TNI Angkatan Udara, dilanjutkan dengan pengibaran Bendera Merah Putih, kemudian mengheningkan cipta untuk menghormati jasa-jasa para pahlawan, selanjutnya pembacaan Teks Pancasila dan pengucapan Sapta Marga, kemudian Andhika Bhayangkari, dan diakhiri dengan Mars TNI Angkatan Udara serta pembacaan doa.