Tingkatkan Naluri Tempur, Prajurit Yonkes 2 Marinir Laksanakan Menembak

Marinir, TNI AL23 Dilihat

Okebung

TNI AL, Kormar. Surabaya, 11 Januari 2023. Upaya Satuan dalam meningkatkan 10 kemampuan dasar prajurit salah satunya materi menembak, prajurit Batalyon Kesehatan 2 Marinir melaksanakan latihan menembak senapan SS1 di Lapangan Tembak Lettu Marinir (Anumerta) F.X Soepramono, Karangpilang, Surabaya.

Latihan yang dilaksanakan dalam meningkatkan kemampuan menembak bagi prajurit dengan materi tembak tempur defensif 30 butir pada jarak 100 meter, sikap tiarap, duduk berlutut dan sikap berdiri, prajurit dituntut ketangkasannya dalam menuntaskan materi sesuai instruksi yang diberikan pelatih dengan harapan capaian hasil bisa maksimal.

Pada kesempatan ini Komandan Batalyon Kesehatan 2 Marinir Letkol Laut (K) dr. Satrio Sugiharto Machfudi, Sp. PD.,M.Tr. Opsla menyampaikan kepada seluruh prajurit bahwa menembak merupakan skill yang wajib dimiliki oleh setiap prajurit, yang sudah pasti bertujuan untuk menjaga moril dan dapat dijadikan bekal dalam menghadapi penugasan dalam medan operasi.

Dalam kegiatan menembak kali ini agar selalu memperhatikan faktor keamanan dan keselamatan (Zero Accident) serta mengikuti seluruh instruksi pelatih sehingga latihan menembak ini dapat berjalan dengan lancar dan aman.