Tingkatkan Nasionalisme, Prajurit Dan PNS Brigif 2 Marinir Laksanakan Upacara 17 an

Marinir, TNI AL120 Dilihat

Okebung

TNI AL, Dispen Kormar (Sidoarjo). Dalam rangka meningkatkan nasionalisme, Prajurit dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) Brigif 2 Marinir melaksanakan Upacara Bendera 17-an di lapangan apel Bhumi Marinir Gedangan, Sidoarjo, Jawa Timur. Rabu (17/04/2024).

Pada Upacara Bendera 17-an, yang diikuti prajurit Kima Brigif 2 Marinir, Yonif 1 Marinir, Yonif 3 Marinir, Yonif 5 Marinir dan PNS Brigif 2 Marinir, diawali dengan pengibaran bendera Merah Putih pembacaan UUD 1945, pengucapan Sapta Marga dan pembacaan Panca Prasetya Korpri, bertindak sebagai Inspektur Upacara Komandan Brigif 2 Marinir Kolonel Marinir Arip Supriyadi, S.H., M.M., M.Tr.Hanla dan Komandan Upacara Lettu Mar M. Syaiful Jihad.

Pada kesempatan tersebut Komandan Brigif 2 Marinir membacakan amanat Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto, S.E., M.Si yang menyampaikan bahwa saat ini masih dalam suasana Hari Raya Idul Fitri 1445 H dan mengucapkan Minal ‘Aizin wal Faizin, mohon maaf lahir dan batin, kepada seluruh Prajurit, PNS dan keluarga besar TNI di manapun berada dan bertugas.

Panglima TNI juga menyampaikan apresiasi dan rasa bangga atas semangat, dedikasi, loyalitas serta militansi dalam setiap pelaksanaan tugas TNI di seluruh penjuru NKRI, ditengah perkembangan lingkungan strategis global, regional maupun nasional yang dinamis dan kompleks. Selain itu, Panglima TNI juga mengharapkan kepada seluruh prajurit harus selalu bersikap hati-hati dan teliti dalam bertindak, serta selalu menjaga kewaspadaan di manapun berada.

Disampaikan juga agar seluruh prajurit lebih bijak dan cermat dalam menyikapi informasi yang berkembang, serta tidak mudah terpengaruh oleh berita-berita di media sosial dan percaya kepada pimpinan, agar tetap solid dan tidak terpecah belah.

“Tahun 2024 merupakan tahun politik dengan masih akan diselenggarakannya Pilkada serentak. Terkait hal tersebut, Netralitas TNI adalah prinsip yang harus dijaga oleh seluruh anggota TNI,” tegas Panglima TNI.

Sementara itu, Komandan Brigif 2 Marinir Kolonel Marinir Arip Supriyadi, S.H., M.M., M.Tr.Hanla, menyampaikan kepada seluruh prajurit agar memedomani dan melaksanakan penekanan dan hal hal yang disampaikan oleh Panglima TNI.