Tingkatkan Profesionalisme Pomau, Satpom Lanud Sam Ratulangi Terima Bindalwas Danpom Koopsud II

TNI AU339 Dilihat

MANADO, LANUD SAM RATULANGI. Polisi Militer TNI Angkatan Udara (Pomau) merupakan garda terdepan penegakkan hukum dan pembinaan kedisiplinan personel. Untuk itu dalam rangka meningkatkan profesionalisme, Danpom Koopsud II Kolonel Pom Chandra Suheryanto, S.H., didampingi Dansatpom Lanud Sam Ratulangi Mayor Pom Rindo Qadarsyah, S.H., melaksanakan Pembinaan, Pengendalian, dan Pengawasan (Bindalwas) di Lanud Sam Ratulangi, Manado, Sulawesi Utara. Kamis (29/2/2024).

Mewakili Danlanud Sam Ratulangi Marsma TNI Ramot C.P. Sinaga, S.E., M.Han., Dansatpom Lanud Sam Ratulangi mengucapkan terima kasih atas pelaksanaan Bindalwas Pomau, sehingga dapat secara langsung melihat kondisi di lapangan terkait kendala, permasalahan, dan upaya yang telah dilakukan Satpom Land Sam Ratulangi untuk tetap profesional dalam bertugas.

“Melalui kegiatan ini, kiranya dapat menambah semangat kami yang berada di Sulawesi Utara untuk dapat memberikan yang terbaik bagi TNI Angkatan Udara,” ujar Dansatpom Lanud Sam Ratulangi.

Sementara itu, Danpom Koopsud II menjelaskan bahwa Bindalwas sangat penting untuk mengetahui penerapan pelaksanaan tugas dan fungsi Satpom Lanud Sam Ratulangi, mengecek kesiapan personel termasuk sarana dan prasarana pendukung pelaksanaan tugas. Hal ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian bagi satuan Pomau jajaran Koopsud II untuk lebih mengoptimalkan tugas dan fungsi Pomau kedepannya.

Pada kesempatan ini, Danpom Koopsud II menekankan bahwa personel Satpom Lanud Sam Ratulangi merupakan contoh atau teladan bagi personel lainnya dalam bidang kedisiplinan, ketaatan terhadap peraturan. Bukan hanya sekedar menjalankan tugas untuk pengamanan fisik, penegakan tata tertib, dan menjaga kedisiplinan personel di Lanud Sam Ratulangi, tetapi menjadi panutan untuk ditiru personel lainnya.

Lebih lanjut disampaikan beberapa penekanan pimpinan diantaranya pencegahan tindak kriminal, pencegahan kecelakaan lalu lintas, dan pembinaan prajurit di mess. Disinilah salah satu tugas Pomau, untuk memberikan pemahaman bahwa personel adalah aset terpenting yang harus dijaga dan dibina secara baik dengan meningkatkan fungsi pengawasan baik dalam jam dinas maupun di luar dinas.

Acara dilanjutkan dengan meninjau kantor Satpom Lanud Sam Ratulangi termasuk kondisi kendaraan kawal dan alat kelengkapan khusus dalam mendukung pelaksanaan tugas.