Tingkatkan profesionalisme Prajurit, Batalyon Roket 2 Marinir laksanakan materi kesenjataan lanjutan

Marinir, TNI AL14 Dilihat

Okebung

TNI AL. Marinir. Dalam rangka meningkatkan profesionalisme dan naluri tempur prajurit Batalyon Roket 2 Marinir, laksanakan materi kesenjataan lanjutan pada latihan LSL II TW. III Tahun.2022 Yonif DPK Pasmar 2 di Pantai Goa Cina Kabupaten Malang. Jum’at (25/11/2022).

Adapun kegiatan yang dilaksanakan oleh prajurit Yon Roket 2 Marinir tersebut yaitu latihan tingkat seksi dan pleton pada latihan Yonif DPK Pasmar 2 yang sebelumnya menerima materi Lettu Marinir Andi Hajar antara lain Teori praktis proskom Armed, P2, PD, prosedur masuk steeling,PMDB, Kurmed sampai dengan melaksanakan praktek lapangan.


Sementara itu, Danyon Roket 2 Marinir Letkol Marinir Daulat Situmorang dalam arahannya sebelum menerima materi mengatakan tujuan dilaksanakan latihan satuan lanjutan oleh prajurit Yon Roket 2 Marinir untuk memelihara, meningkatkan profesionalisme dan naluri tempur dalam menghadapi tugas Operasi tempur kedepan.


Selain itu, Danyon Roket 2 Marinir juga pada latihan ini agar seluruh prajurit betul-betul memahami dan dapat mengaplikasikan materi yang telah di berikan oleh pelatih dengan bersungguh-sungguh karena prajurit Bajra Ghosa slogan Yon Roket 2 Marinir mempunyai tugas pokok membina kemampuan dan menyediakan unsur unsur pertahanan, guna mendukung bantuan tembakan dalam operasi tempur serta Operasi Satuan TNI.