TINGKATKAN PROFESIONALISME PRAJURIT PELATIH PUSLATPURMAR 7 LAMPON LAKSANAKAN LATIHAN MENEMBAK

Marinir, TNI AL16 Dilihat

Okebung

TNI AL, Kormar ( Banyuwangi ) – Untuk meningkatkan profesionalisme dan mengasah serta mempertajam naluri tempur prajurit pelatih Pusat Latihan Pertempuran Marinir ( Puslatpurmar ) 7 Lampon melaksanakan latihan menembak dalam rangka Latihan Perorangan Dasar ( LPD ) TW IV TA 2022, dengan Palaklat Mayor Marinir Hartanto dan selaku penasehat latihan Mayor Marinir Agung Lombaryanto dilapangan tembak Puslatpurmar 7 Lampon Desa Ringinsari Kec. Pesanggaran Kab. Banyuwangi, Senin ( 21/11/2022 )

Latihan menembak kali ini dengan menggunakan senjata jenis Senapan Serbu ( SS – 1 ) dan ( SS – 2 V – 1) dengan sikap tiarap, duduk dan berdiri jarak 100 meter. Adapun tujuan dari latihan menembak selain sebagai upaya pembinaan personel juga untuk meningkatkan, memelihara dan mengasah kemampuan serta keterampilan prajurit pelatih Puslatpurmar 7 Lampon dalam menembak menggunakan senjata laras panjang. Hal ini selaras dengan perintah harian Kepala Staf Angkatan Laut ( Kasal ) Laksamana TNI Yudo Margono tentang pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul dan profesional serta tangguh menghadapi segala ancaman.

Komandan Puslatpurmar ( Danpuslatpurmar ) 7 Lampon Letkol Marinir Kardono Syamsu menyampaikan bahwa kegiatan latihan menembak ini adalah untuk mengasah dan mempertajam naluri tempur serta untuk meningkatkan kemampuan individu prajurit pelatih Puslatpurmar 7 Lampon dalam menggunakan senjata laras panjang sehingga kapanpun diperintahkan berangkat melaksanakan tugas senantiasa dalam keadaan siap baik dari segi fisik maupun kemampuannya.

“Saya tekankan kepada seluruh prajurit agar memperhatikan disiplin lapangan, saat menembak, ketepatan akurasi tembakan serta laksanakan latihan menembak ini dengan sungguh – sungguh sehingga dapat tercapai hasil yang maksimal dan yang terpenting perhatikan faktor keamanan baik personel maupun material,” tegas Letkol Marinir Kardono Syamsu.