Tingkatkan Profesionalisme, Prajurit Yonif 1 Marinir Laksanakan Gundrill GPMG

Marinir, TNI AL22 Dilihat

Okebung

TNI AL, Kormar (Sidoarjo). Dalam rangka meningkatkan kemampuan dan profesionalisme, prajurit Batalyon Infanteri 1 Marinir melaksanakan latihan gundrill senjata General Purpose Machine Gun (GPMG) di depan Markas Komando (Mako) Yonif 1 Marinir Gedangan, Sidoarjo, Jawa Timur. Senin (14/11/2022).

Kegiatan tersebut dilaksanakan untuk merefresh kembali pengetahuan dan kemampuan prajurit Yonif 1 Marinir tentang senjata General Purpose Machine Gun (GPMG) dalam melaksanakan tugas perorangan masing-masing di dalam penembakan.

Komandan Batalyon Infanteri 1 Marinir Letkol Marinir Akhmad Kharis Mukhyiddin., S.A.P., M.Tr.Opsla mengatakan, maksud dan tujuan kegiatan tersebut yaitu untuk membina, memelihara kemampuan dan keterampilan taktik maupun teknik serta naluri tempur prajurit  Yonif 1 Marinir, sehingga kemampuan profesionalisme prajurit baik secara individu maupun kelompok senantiasa terjaga dengan baik, dengan harapan nantinya dalam pelaksanaan latihan dapat berjalan dengan lancar sesuai yang diharapkan.

“Laksanakan kegiatan sesuai dengan prosedur yang telah ditentukan sehingga kegiatan dapat berjalan dengan baik dan benar-benar Zero Accident”, tegasnya.