Tingkatkan Profesionalisme Sebagai Prajurit Petarung, Marinir Indonesia Dan USMC Laksanakan Latihan Menembak Senapan

Marinir, TNI AL27 views

Okebung

TNI AL, Dispen Kormar (Situbondo). Dalam rangka meningkatkan profesionalisme, prajurit Marinir Indonesia dan USMC melaksanakan latihan menembak Senapan dan Pistol di lapangan tembak Pusat Latihan Pertempuran (PLP) Marinir 5 Baluran, Karangtekok, Situbondo, Jawa Timur. Kamis (11/07/2024).

Kegiatan dalam rangka Latihan Bersama (Latma) Platoon Exchange (PLATEX) 2024 antara TNI AL, KORMAR dengan USMC/I MEF tersebut merupakan salah satu wujud dari Diplomasi Angkatan Laut dalam melaksanakan latihan Bersama dengan negara sahabat dan untuk menjaga serta mempertahankan hubungan kemitraan strategis antar Negara-negara sahabat.

Kegiatan menembak yang diawali dengan pengenalan senjata yang disampaikan oleh perwakilan prajurit dari Marinir Indonesia dan USMC yang terlibat dalam Latma Platex 2024, dilanjutkan dengan menembak senapan panjang dari jarak 100 Meter dengan menggunakan sikap tiarap, duduk dan berdiri serta menembak Pistol.

Komandan Batalyon Infanteri 1 Marinir Letkol Marinir Roni Saputra, M.Tr Opsla, selaku Komandan Satgas Latma Platex 2024 menyampaikan bahwa latihan tersebut selain untuk menjaga dan meningkatkan hubungan diplomatik antara kedua negara yang selama ini terjalin, juga untuk meningkatkan profesionalisme prajurit dalam menggunakan senapan, dimana kemampuan menembak senapan merupakan tuntutan pokok sebagai seorang prajurit.

“Laksanakan latihan penuh dengan semangat, tunjukan kemampuan terbaik kalian sebagai seorang prajurit dengan tetap mengutamakan keselamatan personel dan material,” tegas Dansatgas Latma Platex 2024.