Tingkatkan Semangat Anak Pramuka Saka Wira Kartika Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan

Kodam 1 BB2 views

Asahan  |  Pramuka mengajarkan nilai-nilai penting seperti solidaritas, kerja tim, dan kepemimpinan, jadilah teladan bagi teman-teman kalian dan bantu mereka tumbuh bersama sebagai tim yang kuat. Dalam kesempatan ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 06/Kisaran jajaran Kodim 0208/Asahan Pratu Dedidan Sagala turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan melaksanakan Pembinaan Saka Wira Kartika, kegiatan pembinaan kepada siswa dan siswi SMA Pramuka Saka Wira Kartika binaan Koramil 06/KS, bersama dengan Radit (Siswa SMA 1), Rendi (Siswa SMA2), Lestari (Siswa SMA1), Andi (Siswa SMA2), Desi (Siswa SMA2) dan Ragil (Siswa SMA1), kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Koramil 06/KS Jalan Prof HM Yamin Kelurahan Kisaran Naga Kecamatan Kisaran Timur Kabupaten Asahan, Senin (24/06/2024).

Dalam pelaksanaan kegiatan tersebut bertujuan untuk menambah keterampilan perorangan khusus dalam bidang PBB dan Tali temali terhadap siswa dan siswi SMA, kegiatan Pramuka tersebut untuk membentuk kedisiplinan adalah modal pokok dalam keberhasilan melaksanakan tugas ataupun kegiatan, baik itu kegiatan pribadi maupun kegiatan dalam pekerjaan, tanpa kedisiplinan pekerjaan yang dilakukan hasilnya tidak akan bisa maksimal serta untuk memupuk rasa kebersamaan, persaudaraan antara siswa di sekolah yang harus bisa memberikan contoh bagi, pelajar lainnya dalam penanaman disiplin dan semangat Bela Negara, itulah tujuan dilaksanakannya kegiatan pelatihan PBB tersebut.

“Kami mengajarkan metode praktek langsung berupa gerakan dasar PBB ditempat untuk anggota Pramuka Gerakan dasar Peraturan Baris Berbaris (PBB) yang dilatihkan terdiri dari lencang kanan, hadap kanan, hadap kiri, balik kanan, penghormatan dan sikap istirahat serta penguatan fisik. Saat arahannya, Babinsa mengatakan, ingatlah bahwa dalam Pramuka, kalian tidak hanya belajar tentang alam dan keterampilan bertahan hidup, tetapi juga tentang kebaikan hati dan bantuan kepada sesama. Jadilah Pramuka yang selalu siap membantu orang lain, setiap langkah kecil yang kalian ambil dalam kegiatan Pramuka akan membawa kalian lebih dekat untuk menjadi individu yang lebih mandiri dan bertanggung jawab. Jangan pernah ragu untuk mengatasi tantangan. Setiap medali atau penghargaan yang kalian terima adalah bukti kerja keras kalian, dan yang terpenting adalah pengalaman dan kebaikan yang kalian bawa dalam kehidupan sehari-hari, tutup Babinsa Pratu Dedidan Sagala.