TINGKATKAN SINERGITAS BABINSA KORAMIL 05/TANJUNG RAYA BERSAMA BABINKAMTIBMAS POLSEK TANJUNG RAYA KOMSOS DENGAN PERANGKAT KELURAHAN

OKEBUNG|
Dalam rangka meningkatkan silaturahmi dan hubungan kerja yang baik Babinsa Koramil 05/Tanjung Raya Kodim 0304/Agam Serma Syaiful bersama Bhabinkamtibmas Polsek Tanjung Raya melaksanakan Komsos bersama perangkat Jorong Muko Muko bertempat di Kantor Jorong Muko Muko Nagari Koto Malintang kecamatan Tanjung raya Kabupaten Agam.Rabu (09/11/2022).

Serma Syaiful sebagai mengungkapkan, bahwa kegiatan Komsos tersebut bertujuan meningkatkan sinergitas dan kerjasama yang harmonis antara Aparat Kewilayahan dengan segenap staf dan apparat Jorong terlebih dengan ketua RT dan ketua RW yang ada diwilayah binaanya.

Menurut Serma Syaiful melalui kegiatan Komsos kami sebagai Babinsa dan rekan kami sebagai Babinkamtibmas akan selalu menjalin silaturahmi yang baik dengan perangkat Jorong serta warga binaan guna menciptakan suasana yang nyaman dan sejuk, sehingga memperlancar tugas sehari-hari sebagai Babinsa dan Babinkamtibmas di wilayahnya.
“Apapun yang terjadi di wilayah binaan tentunya seorang Babinsa dapat mengetahuinya dan memahami duduk persoalannya dengan baik,” ungkapnya.

Ditempat terpisah Kapten Inf Chairul Muhamad, selaku Danramil 05/Tanjung Raya juga menuturkan bahwa kegiatan Komunikasi dan Koordinasi yang dilakukan Babinsa dengan aparat kelurahan dan Bhabinkamtibmas secara langsung ini, hasilnya akan lebih efektif, sehingga nantinya dapat saling memberi apa yang menjadi masukan atau informasi dari Babinsa kepada aparat terkait, mitra dan warganya.

Demikian sebaliknya, kita juga lebih cepat dalam mendapatkan informasi dan mengetahui permasalahan-permasalahan yang berkembang di tengah masyarakat, sekaligus untuk melakukan deteksi dini dan cegah dini.

“Semoga dengan adanya sinergitas serta kerjasama yang baik di wilayah binaan, harapannya dapat mendukung kelancaran dalam pelaksanaan tugas Babinsa sehari hari dilapangan,” tegas Danramil.