Tingkatkan Sinergitas Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Laksanakan Komsos Dengan Perangkat Desa

Korem 02221 Dilihat

Asahan  |  Dalam rangka meningkatkan sinergitas di wilayah binaan, dalam kesempatan ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 15/Bandar Pulau jajaran Kodim 0208/Asahan Sertu Fiha Tasykurun turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama dengan masyarakat, hal ini dilakukan  guna mempererat tali silaturahmi dan kerja sama yang baik untuk mendukung tugas pokok Babinsa, bersama dengan Perangkat desa (Bapak Rasyid), Kadus 2 (Bapak   Agus) dan Masyarakat, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Desa  Bandar Pulau pekan Kecamatan Bandar Pulau Kabupaten Asahan, Kamis (16/03/2023).

Babinsa dengan melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan Aparat Desa, Tugas seorang Babinsa adalah melaksanakan kegiatan kewilayahan, untuk mewujudkan ketahanan wilayah serta kemanunggalan TNI rakyat. Salah satu upayanya dengan mendata kembali wilayah binaannya yang meliputi geografi, demografi maupun kondisi sosial secara berkala agar mengetahui perkembangan wilayah binaan.

Babinsa mengatakan Komsos serta Puldata Ter yang saya lakukan ini, merupakan tugas dan tanggung jawab saya selaku Babinsa, guna mengetahui kondisi dan perkembangan wilayah binaan melalui data Geo, Demo, Konsos. Dengan aktif melaksanakan Komsos di wilayah binaan akan meningkatkan silaturahmi dan kerjasama dengan aparat desa maupun masyarakat, ungkapnya.

Lanjut Babinsa dan Perangkat Desa saling bahu membahu dalam pelaksanaan di Desa binaannya. Hal ini juga berdampak positif bagi warga dan aparat pemerintahan Desa serta tokoh masyarakat, karena melihat langsung kedekatan secara kekeluargaan antar aparatur Desa dengan aparat kewilayahan.

Selain itu, kami sebagai aparat kewilayahan juga ajak dan menghimbau aparat desa turut serta bekerja sama dalam pelaksanaan tugas di Desa,dan “Terbukti dari setiap pelaksanaan tugas kami sebagai 3 Pilar selalu bersinergis bersama aparat desa dan masyarakat binaan, Pungkasnya.