Tingkatkan Stamina dan Kebugaran Tubuh Prajurit Koarmada III Laksanakan Olah Raga Lari Secara Rutin

TNI AL72 Dilihat

Tingkatkan Stamina dan Kebugaran Tubuh Prajurit Koarmada III Laksanakan Olah Raga Lari Secara Rutin

TNI AL/ Koarmada III. Untuk menjaga stamina dan kebugaran tubuh, Kepala Staf Koarmada III Laksamana Pertama TNI Singgih Sugiarto, ST., M.Si., memimpin olah raga lari secara rutin dengan mengelilingi jalan utama Mako Koarmada III, yang diikuti seluruh Prajurit Koarmada III. Jumat (02/02/24).

Sebelum melaksanakan lari pagi seluruh prajurit terlebih dahulu mengikuti apel pagi, dilanjutkan dengan pemeriksaan kesehatan dan pemanasan guna memperlancar otot sekaligus meningkatkan suhu tubuh, kemudian dilaksanakan Senam SKJ 88 yang dipimpin oleh personel Jasrek Koarmada III dan diteruskan lari secara bersama-sama dengan penuh kekompakan sambil bernyanyi untuk membangkitkan semangat dan menyamakan langkah.

Adapun lari pagi dilaksanakan dengan rutin agar para prajurit dapat meningkatkan stamina dan kebugaran dalam melaksanakan tugasnya, selain itu, kegiatan ini adalah salah satu fungsi komando dalam hal pembinaan fisik dan pemeliharaan kesehatan demi mendukung kesiapan tugas. Kesehatan merupakan modal dasar seorang prajurit dalam pelaksanaan tugas demi pengabdian kepada bangsa dan negara.

Sumber : Kadispen Koarmada III/ Kolonel Laut (KH) R Doni Kundrat