Tinjau Kerusakan Irigasi Primer yg berlokasi Dusun Bahakora II Dilakukan Danramil 03/SS Kodim 0207/Simalungun

Pematangsiantar  |  Peninjauan terhadap irigasi yang rusak. ​Upaya ini penting untuk memastikan sistem irigasi dapat berfungsi secara efisien dalam mendukung pertanian, terutama dalam pengaturan tata air bagi petani. Dengan melakukan peninjauan ini, diharapkan dapat teridentifikasi perbaikan apa yang diperlukan untuk memulihkan infrastruktur irigasi tersebut. Peninjauan irigasi yang rusak bisa menjadi langkah awal yang baik untuk mengatasi permasalahan kekurangan air yang dapat berdampak pada produksi pertanian. Komandan Koramil (Danramil) 03/Siantar Selatan Kapten inf Teguh Sugiono jajaran Kodim 0207/Simalungun turun kewilayah untuk turut serta melaksanakan kegiatan meninjau kerusakan Irigasi Primer yang berlokasi Dusun Bahakora II Kecamatan Panei Tongah Kodim 0207/Simalungun, Jumat (08/03/2024).

Dalam pelaksanaan kegiatan meninjau kerusakan Irigasi Primer tersebut turut serta dihadiri oleh, Kepala Sarpas Dinas ketahanan pangan kota Pematang Siantar di wakili Harpenas Hutagalung, Danramil 03/SS Kapten inf Teguh Sugiono, Danramil 16/PT Kapten inf Bangsawan, Kordinator Badan Penyuluh Pangan Dinas Pertanian Kabupaten Simalungun Bapak Tiniar Saragih, Staf Ter Pelda Rudi, Kelompok Tani, Pahala Siahaan dan P Siregar, Staf Irigasi PUPR PROV Sumut Hasirun, Babinsa Serda R Sianturi.

Dalam hal ini untuk kesimpulan akan di adakanya perbaikan pada kerusakan irigasi yang ada di Dusun Bahkora II secara bertahap, tingkat kerusakan yang tepat belum dapat dipastikan.Rencana Pemeliharaan TerjadwalUntuk pemeliharaan dan perbaikan irigasi yang rusak, disarankan untuk menggunakan jasa Jasa Irigasi dalam tindakan yang diperlukan untuk penilaian dan penyelesaian irigasi yang rusak. Dalam peninjauan yang dilakukan oleh Danramil terhadap irigasi yang rusak, terdapat beberapa temuan yang perlu diperhatikan. Kerusakan pada sistem irigasi terbilang cukup parah, seperti yang diindikasikan oleh berbagai faktor. Tingkat kerusakan ini dapat disimpulkan dari rentang masalah yang cukup luas yang teridentifikasi pada sistem irigasi.