Tinjau Kesiapan Pertukaran Siswa Dikmaba, Dankodikdukum Kodiklatal Kunjungi SPN Polda Jatim

TNI AL432 Dilihat

OKEBUNG|
Komandan Komando Pendidikan Dukungan Umum (Dankodikdukum ) Kodiklatal Laksamana Pertama TNI Budi Raharjo, mengunjungi Sekolah Polisi Negara atau SPN Polda Jawa Timur yang berlokasi di Mojokerto, Rabu (9/11/2022). Kunjungan dilakukan dalam rangka meninjau kesiapan kegiatan pertukaran siswa Pendidikan Pertama Bintara (Dikmaba) TNI AL dan Polri tahun 2022.

Dalam kunjungan tersebut Dankodikdukum diterima langsung oleh Kepala SPN Polda Jawa Timur, Komisaris Besar Polisi Sugeng Hariyanto. Ikut mendampingi Dankodikdukum yakni Komandan Pusdikbanmin Kolonel Laut (S) I Made Gede Budiartha, Kadepopsdik Kodikdukum, serta para Komandan Sekolah Bintara dari Pusdik jajaran Kodikdukum. Sementara dari pihak SPN Polda Jatim, ikut hadir Waka SPN, Kepala Korsis, dan para Danyon.

Selain ucapan selamat datang kepada Dankodikdukum dan staf, Kepala SPN juga mengungkapkan jika kunjungan tersebut menjadi suatu kebanggaan tersendiri bagi jajaran SPN Polda Jatim. Lebih lanjut Kombes Sugeng Hariyanto memaparkan tentang kesiapan SPN Polda Jatim dalam ajang pertukaran Siswa Dikma Bintara TNI AL dan Polri yang terbentuk melalui kegiatan Integrasi Pekan Kebangsaan yang menurut agenda akan dilaksanakan pada tanggal 12 hingga 16 Desember 2022 mendatang.

Usai menyimak paparan Kepala SPN, Dankodikdukum bersama staf berkesempatan meninjau langsung fasilitas yang akan digunakan oleh siswa mulai dari mess hingga tempat latihan. Sementara itu terkait kegiatan integrasi siswa Dikma Bintara TNI AL dan Polri, Laksma Budi Raharjo menyampaikan bahwa hal tersebut selaras dengan imbauan Komandan Kodiklatal, Letnan Jenderal TNI Marinir Suhartono dalam upaya mengimplementasikan salah satu perintah harian Kasal Laksamana TNI Yudo Margono yakni Jalin soliditas dengan segenap komponen pertahanan dan keamanan negara menuju sinergitas dalam kesemestaan