TMMD Baru Sepekan Dibuka, Warga Alue Manggota Raup Berkah

Kodam IM30 Dilihat

OKEBUNG– Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-119 Kodim 0110/Abdya yang dihelat di Desa Alue Manggota Kecamatan Blangpidie diparesiasi penuh oleh masyarakat setempat.

Masyarakat mengaku program TMMD sangat membantu mereka. Kehadiran prajurit sejak Rabu (20/3) di desa itu telah banyak mendatangkan berkah.

Salah satu warga, Daud (55) mengakui dampak dari program TMMD yang sudah berjalan selama 12 hari di Alue Manggota sangat dirasakan oleh masyarakat.

“Kehadirannya saja sudah bawa berkah. Warung-warung di sekitaran Alue Manggota kini sudah ramai omsetnya. Bapak-bapak TNI itu semuanya belanja di warung sini,” tutur Daud di lokasi, Sabtu (2/3/2024).

Ia menuturkan dagangan yang paling banyak laris yaitu nasi gurih, minuman kopi dan snack. Semua warga yang memiliki usaha warung merasa sangat diuntungkan atas kehadiran Satgas TMMD.

Keramahan dan kebaikan prajurit Satgas telah berhasil memikat hati masyarakat. Oleh karenanya, kata Daud, masyarakat beritikad akan membalas kebaikan prajurit Satgas dengan cara mendukung penuh pengerjaan program TMMD melalui sistem gotong royong.

Ia berdalih sasaran pekerjaan yang kini tengah digenjot Satgas TMMD adalah harapan dan mimpi lama masyarakat.

“Alhamdulillah, mimpi itu sebentar lagi akan terwujud. Jalan kami ke gunung akan terbuka lebar. Terimakasih TMMD yang telah berjuang membukakan akses ini,” singkatnya.