TMMD ke-119 Kodim Abdya Bekali Warga Dasar Hukum

Kodam IM28 Dilihat

OKEBUNG– Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-119 Kodim 0110/Abdya menggelar penyuluhan hukum untuk masyarakat di Desa Alue Manggota Kecamatan Blangpidie.

Kegiatan non fisik TMMD ini turut didukung Kejaksaan Negeri dan Polres Aceh Barat Daya, berlangsung di kantor Desa setempat, Selasa (27/2/2024).

Dalam penyuluhan tersebut masyarakat diberikan edukasi dan informasi hukum dalam penanganan perkara yang terjadi di lingkungan bertumpu pada aturan dan perundangan hukum yang berlaku.

Dansatgas TMMD ke-119 Kodim Abdya Letkol Inf Beni Maradona berharap gelaran acara tersebut dapat meningkatkan kepatuhan dan kesadaran hukum masyarakat yang lebih baik.

“Harapannya masyarakat bisa semakin cerdas dan bijak dalam menghadapi suatu masalah. Selalu mengedepankan asas hukum dan aturan,” jelasnya.

Sala satu warga, Daud (50) mengapresiasi Satgas TMMD Kodim Abdya karena telah memfasilitasi ruang yang sangat bermanfaat. Menurutnya penyuluhan hukum ini sangat perlu sebagai pengetahuan dan pondasi bagi setiap warga dalam bermasyarakat.

Daud mengungkap dirinya menjadi semakin tahu terhadap hak dan kewajiban yang melekat di dirinya. Kini ia sadar bahwasannya negara selalu hadir memberikan kepastian hukum yang adil bagi seluruh rakyat.

“Terimakasih untuk bapak TMMD dan bapak Jaksa karena telah memberikan pengetauan yang sangat bermanfaat bagi kami, sehingga kami bisa lebih baik lagi dalam menyikapi setiap perkara yang ada,” singkatnya.