TMMD Reguler 119 Kodim 0729 Bantul Akses Yang Sulit, Truk Droping Material Sekaligus Personel Rabat Jalan Naik Turun Medan Terjal

Bantul – Memasuki minggu ketiga Satgas TMMD Reguler 119 Kodim 0729 Bantul, para personel Satgas TMMD terus bergotong-royong menyelesaikan sasaran fisik berupa Cor Blok, Drainase, talud Jembatan, RTLH dan Rehap Mushola di wilayah Dusun Tangkil, Kal. Muntuk & Dusun Salam, Kalurahan Temuwuh, Kapanewon Dlingo, Kabupaten Bantu.

Medan yang sulit dan faktor cuaca menjadi kendala saat pengerjaan rabat jalan penghubung kedua dusun tersebut. Droping personel maupun material ke lokasi pelaksanaan pengecoran menggunakan kendaraan truk, hanya ada satu sopir yang berani melalui jalan ekstrim dan licin saat cuaca hujan. “Cuaca hujan, jalan makin licin kendala saya itu, sopir yang berani cuma satu.” ungkap Bambang selaku distributor material.

Tambahnya, pelaksanaan droping material saat turun ke lokasi rabat jalan dibantu oleh excavator, begitupun juga saat naik juga dibantu oleh excavator. Excavator akan membantu droping material saat usai pelaksanaan.