TNI AL GELAR RAPAT KOORDINASI BIDANG OPERASI TAHUN 2024, WUJUDKAN PERTAHANAN LAUT YANG TANGGUH

TNI AL742 Dilihat

Jalesveva Jayamahe,

Jakarta, 8 Maret 2024 — TNI Angkatan Laut (TNI AL) menggelar Rapat Koordinasi Bidang Operasi tahun 2024 yang dipimpin oleh Asisten Operasi Kepala Staf Angkatan Laut (Asops Kasal) Laksamana Muda TNI Yayan Sofiyan bertempat di Auditorium Denma Mabesal, Cilangkap, Jakarta Timur, Jumat (08/03).

Rapat ini mengusung tema “Gelar Operasi dan Latihan TNI Angkatan Laut yang Prima Guna Membangun Pertahanan Laut yang Tangguh Untuk Indonesia Maju”. Tema tersebut senada dengan prioritas Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali yang menegaskan bahwa dalam rangka mewujudkan arahan Presiden RI, Kebijakan Menteri Pertahanan dan Program Prioritas Panglima TNI.

“Kita semua perlu bersinergi, menyamakan visi dan melaksanakan sinkronisasi upaya guna menunjang keberhasilan pelaksanaan program kerja TNI Angkatan Laut”, ungkap Kasal saat Rapim TNI AL beberapa waktu lalu.

Asops Kasal dalam sambutan rapat tersebut menjelaskan bahwa rapat koordinasi merupakan forum untuk berdiskusi dengan baik dan sebagai sarana dalam memberikan ide-ide inovatif dan solutif guna meningkatkan kinerja serta gelar operasi dan latihan.

“TNI – Polri harus jadi bagian penting untuk menyongsong Indonesia Emas 2045, dengan senantiasa menjaga soliditas TNI AL dan memegang teguh loyalitas lurus kepada pimpinan, mewujudkan kesiapsiagaan seluruh unsur Sistem Senjata Armada Terpadu (SSAT) TNI AL untuk dapat dikerahkan kapanpun negara memanggil”, tegas Asops Kasal.

Dalam rapat ini membahas sejumlah hal strategis yang akan dilaksanakan TNI AL, seperti pada aspek latihan termasuk latihan berskala internasional, pengerahan gelar kekuatan TNI AL, membahas penyiapan satuan tugas baik di dalam maupun luar negeri, hingga pengamanan pasca Pemilu tahun 2024.

Rakorops TNI AL yang diselenggarakan satu hari ini, dihadiri sebanyak 80 personel yang terdiri dari pejabat terkait di tingkat Mabesal, Asisten Operasi maupun Direktur Operasi Komando Utama TNI AL, Pangkalan Utama TNI AL, hingga para perwira Staf Operasi Satuan TNI AL diseluruh Indonesia.

Demikian berita Dinas Penerangan Angkatan Laut.