TNI Bantu Kemenag Gotong Royong Massal Bersihkan Relokasi MAS

Kodam IM16 Dilihat

OKEBUNG– Jajaran Babinsa Koramil 05/Tangan-tangan Kodim 0110/Abdya beserta dengan gabungan pegawai Kemenag, Tagana dan warga melakukan gotong royong massal membersihkan komplek bekas sekolah kelautan di Desa Suak Nibong Kecamatan Tangan-tangan, Jumat (20/1/2023).

Dalam gotong royong massal tersebut turut hadir Pj. Bupati Abdya Darmansah, S.Pd., M.M bersama Ketua DPRK Abdya Nurdianto, Kepala Kemenag Abdya Dr. H. Salman Alfarisi, Ketua MPU M Dahlan, Camat Jasmadi, Plh. Danramil Serma Dirmansah, Ketua Tagana Tangan-tangan Pardianto dan sejumlah komponen masyarakat setempat.

Melalui siaran rilis Plh. Danramil menyebutkan aksi gotong royong massal tersebut digelar langsung oleh pihak Kemenag dalam rangka mempersiapkan wacana alih status sekolah dari SMK Kelautan menjadi Madrasah Aliyah Swasta (MAS).

Komplek bangunan SMK Kelautan yang sejak lama terbengkalai fungsinya itu direlokasi kembali oleh Pemkab Abdya menjadi aset Kemenag. Penyerahan alih aset itu dilakukan secara hibah, diresmikan langsung Pj. Bupati Abdya Darmansah pada puncak HUT Kemenag, Selasa 3 Januari lalu.

“Wacananya bekas gedung SMK Kelautan ini akan difungsikan kembali oleh Kemenag menjadi MAS, karena mungkin mengingat di Tangan-tangan ini belum ada,” katanya.

Plh. Danramil menegaskan pihaknya mendukung penuh terhadap wacana tersebut. Ia berharap dengan diaktifkannya kembali gedung sekolah yang lama terlantar itu dapat meningkatkan mutu pendidikan dan akhlak generasi penerus di wilayah setempat.