TNI dan Masyarakat Bersatu Padu Bersihkan Jalan di Desa Sitinjo

Sidikalang, 24 Maret 2024 – Minggu pagi ini, suasana Desa Sitinjo, Kecamatan Sitinjo, Kabupaten Dairi, Sumatera Utara, tampak berbeda. Jalan di Dusun 1 ramai dengan aktivitas gotong royong yang melibatkan Babinsa Koramil 02/Sidikalang Kodim 0206/Dairi Serma Rislon dan seluruh warga desa.

Kegiatan ini merupakan bagian dari program padat karya yang bertujuan untuk membersihkan kiri kanan jalan sepanjang 2 kilometer. Antusiasme warga terlihat jelas dari semangat mereka dalam bekerja sama membersihkan sampah dan rumput liar di sepanjang jalan.

Serma Rislon, Babinsa Koramil 02/Sidikalang, mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu bentuk upaya TNI dalam membantu masyarakat dan meningkatkan keharmonisan di wilayah binaannya.

“Melalui kegiatan gotong royong ini, kami ingin menumbuhkan rasa kebersamaan dan semangat gotong royong di masyarakat. Selain itu, lingkungan yang bersih dan sehat juga dapat meningkatkan kualitas hidup masyarakat,” ujar Serma Rislon.

Kepala Desa Sitinjo, Olihin Kudadiri, mengapresiasi partisipasi aktif TNI dalam kegiatan gotong royong ini. Ia mengatakan bahwa kegiatan ini sangat bermanfaat bagi masyarakat dan membantu menjaga kebersihan desa.

“Kami sangat berterimakasih kepada TNI yang telah membantu membersihkan jalan di desa kami. Kegiatan ini sangat bermanfaat dan membantu menjaga kebersihan desa,” kata Olihin.

Kegiatan gotong royong ini berjalan dengan lancar dan penuh semangat. Keakraban dan kebersamaan antara TNI dan masyarakat terlihat jelas dalam setiap momen kegiatan.

Hal ini menunjukkan bahwa TNI dan masyarakat di Desa Sitinjo bersatu padu dalam membangun desa yang lebih baik.

Hadir dalam kegiatan ini:
Kepala Desa Sitinjo (Olihin Kudadiri)
Kadus 1 (Junar Kudadiri)
Seluruh perangkat Desa Sitinjo
Masyarakat Desa Sitinjo
Kegiatan ini merupakan contoh nyata sinergitas antara TNI dan masyarakat dalam membangun desa yang bersih, sehat, dan sejahtera. (Tim)