TNI dan Warga Laksanakan Karya Bhakti Pembersihan Parit dan Selokan

Headline35 Dilihat

Teluk Kuantan – Babinsa Koramil 02/KT bersama Warga Melaksanakan Karya Bhakti Pembersihan Parit dan Selokan di Desa Pulau Aro Kec. Kuantan Tengah Kab. Kuansing, Selasa (13/02/2024).

Menurut Danramil 02/KT Kapten Inf J. Sihombing fokus pembersihan kali ini adalah parit di sepanjang kiri kanan badan jalan lingkungan perumahan warga. Pembersihan ini dilakukan selain untuk menjaga kebersihan dan keindahan lingkungan perumahan warga juga untuk mengantisipasi banjir dan penularan penyakit yang disebabkan oleh gigitan nyamuk. Saat ini, ujar Komandan Koramil 02/KT di musim pancaroba dan cuaca yang tidak menentu semua kemungkinan bisa saja terjadi. Untuk mengantisipasi itulah, perlu pembersihan Parit.

“Pembersihan parit ini untuk mengantisipasi kemungkinan terjadinya banjir dan penyebaran penyakit oleh gigitan nyamuk. Sehingga di musim hujan aliran air akan lancar untuk mengantisipasi banjir. Sedangkan di musim kemarau tidak akan terjadi genangan air tempat berkembang biaknya nyamuk yang menjadi sumber penyakit demam berdarah maupun Malaria,” ujarnya.

Ke depan Danramil 02/KT berharap warga tidak lagi membuang sampah ke dalam parit, sehingga kebersihanya terjaga.