TNI-Polri Bersinergi Jaga Kelancaran Solat Idulfitri di Mesjid Al Ridho Tigalingga

Tigalingga, Dairi – Suasana penuh khidmat menyelimuti Mesjid Al Ridho Tigalingga, Dsn Kampung Jawa Atas, Desa Lau Sireme, pada Rabu (10/4) pagi. Ratusan jemaah tampak antusias mengikuti Solat Idulfitri 1445 Hijriah.

Keamanan dan kelancaran Solat Idulfitri tahun ini tak lepas dari peran sinergis TNI-Polri. Babinsa Koramil 04/Tigalingga, Serma JN Sembiring dan Serka S. Ginting bersama personel Polsek Tigalingga bahu-membahu mengamankan jalannya ibadah.

Pengamanan dilakukan secara terbuka dan tertutup. Petugas tampak berjaga di pintu masuk masjid, mengatur lalu lintas, dan memantau situasi di sekitar lokasi.

“Kerjasama TNI-Polri dalam pengamanan Solat Idulfitri ini merupakan wujud nyata sinergitas dan komitmen kami dalam menjaga keamanan dan kenyamanan masyarakat,” ungkap Serma JN Sembiring.

Upaya pengamanan tersebut mendapat apresiasi dari masyarakat. Jemaah merasa lebih tenang dan khusyuk dalam menjalankan ibadah karena kehadiran aparat keamanan.

“Kami sangat berterimakasih atas kehadiran TNI-Polri yang telah mengamankan Solat Idulfitri tahun ini. Berkat kesigapan mereka, ibadah kami berjalan lancar dan aman,” ujar salah seorang jemaah.

Kerjasama TNI-Polri dalam pengamanan Solat Idulfitri 1445 Hijriah di Mesjid Al Ridho Tigalingga menjadi contoh nyata sinergitas dan komitmen aparat keamanan dalam menjaga keharmonisan dan kondusivitas di tengah masyarakat.