TNI Polri di Blang Dalam Susoh Dampingi Penyaluran BLT

Kodam IM14 Dilihat

OKEBUNG– Guna memastikan bantalan sosial yang dikucurkan pemerintah tepat sasaran, Babinsa Koramil 04/Susoh Kodim 0110/Abdya Sertu Afriadi bersama sinergi Bhabinkamtibmas mendampingi perangkat Desa Blang Dalam menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa, di kantor Desa setempat, Jumat (18/11/2022).

Bantuan uang tunai senilai Rp. 300 ribu disalurkan utamanya untuk keluarga pra sejahtera, terhitung untuk bulan November 2022.

Terpisah, Danramil Susoh Kapten Inf Fajar Setyawan melalui Bati Tuud Serma Riatman mengatakan, kehadiran sinergi Babinsa dalam kegiatan tersebut untuk memastikan tujuan bantuan tepat sasaran dan mengantisipasi terjadinya tumpang tindih penerima ganda.

Serma Riatman menerangkan, sebelum disalurkan, perangkat desa beserta pendamping terkait dan pihaknya melakukan pendataan terhadap warga yang layak diajukan sebagai penerima.

Kriteria penerima tersebut diantaranya warga tidak mampu yang mengalami sakit menahun dan tercatat belum pernah terdata sebagai penerima bantuan lainnya.

“Agar tidak terjadi penerima ganda, pendataan itu dilakukan secara ketat dan valid,” terangnya.

Orang nomor dua di Koramil Susoh itu berharap, program bantuan pemerintah yang digulirkan tersebut bisa bermanfaat untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat.

“Karena ini menyangkut dengan hajat hidup orang banyak, kita juga rutin mengingatkan pada perangkat terkait untuk amanah dan transparan dalam pengelolaan bantuan, agar selamat dari sandungan hukum dan utamanya adzab dari Tuhan. Tiap kali pendampingan pasti kita ingatkan itu,” katanya.