TNI – Polri se DIY Berkolaborasi Olahraga Bersama

OKEBUNG | Prajurit TNI dari tiga matra se Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) dan Polri di jajaran Polda DIY, berbaur dalam kegembiraan di acara olahraga bersama yang digelar di  Lapangan Mako Yonif Mekanis/403 WP, Jalan Raya Kaliurang, Kabupaten Sleman, DIY, Jumat (20/1/2023) pagi.

Acara kolaborasi olahraga TNI – Polri kali ini semakin seru karena melibatkan anggota Persit baik dari matra darat, laut, udara dan Bhayangkari. Belum lagi acara tersebut hujan door prize dari door prize kompor gas hingga hadiah utama sepeda gunung, hingga, membuat suasana kian seru.

Gubernur AAU, Danrem 072/Pmk, Kapolda DIY bersama seluruh prajurit TNI AD, AL, AU dan anggota Polri berkolaborasi olahraga bersama di Yonif Mekanis 403/WP. (Ft. Muiz)

Pantauan portal berita militer okebung.com di lokasi, ratusan anggota korps darat, laut, udara dan anggota korps seragam coklat, tampak menikmati olah raga dalam suasana penuh keceriaan dan sesekali diiringi tawa lepas diantara mereka.

Kolaborasi olahraga tersebut, mulai dari jalan santai hingga senam aerobik bersama. Hiburan musik juga turut memeriahkan acara dengan nyanyi bersama. Diselingi hiburan juga ada pembagian door prize.

Kapolda DIY mengatakan olahraga bersama ini adalah sebuah perayaan dalam memberikan hiburan kepada anggota dan keluarganya setelah berhasil menyelesaikan tugas bersama TNI dan Polri di tahun 2022.

“Ini hiburan kami bersama anggota setalah selesai bersama-sama bekerja menuntaskan untuk memberikan keamanan masyarakat DIY sesuai arahan Gubernur DIY Sri Sultan HB,” ujar Kapolda DIY.

Sementara itu, Danrem 072/Pamungkas Brigjen TNI Puji Cahyono, SIP, M.Si menambahkan, olahraga bersama ini untuk meningkatkan kebersamaan dan kerja sama TNI dan Polri dalam mewujudkan DIY aman dan damai.

Ditegaskan oleh Danrem Pamungkas, kebersamaan TNI-Polri ini merupakan bagian dari bentuk sinergitas dalam upaya bersama menciptakan kondusifitas DIY saat ini hingga akan datang.

Olahraga bersama TNI – Polri se DIY ini dihadiri oleh Gubernur Akademi Angkatan Udara (AAU), Danrem Pamungkas, Kapolda DIY, Danlanud Adisucipto, Danlanal DIY, Kasrem 072/Pmk, para Kasi Kasrem, pejabat utama Polda DIY, Danyonif Mekanis 403/WP, para Dandim jajaran Korem dan Kapenrem 072/Pmk serta Ketua Persit dan pengurus dari tiga matra dan Bhayangkari. (Muiz)