TNI – Polri se Yogyakarta Olahraga Bareng, Begini Tanggapan Ibu-ibu Keluarga TNI

TNI AL14 Dilihat

OKEBUNG | Olahraga bersama TNI tiga mitra dengan jajaran kepolisian Polda Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) yang digelar Korem 072/Pamungkas beberapa hari lalu di kesatrian Yonmek 403/WP, Jalan Raya Kaliurang, mendapat respon positif dari kalangan ibu-ibu istri TNI.

Salah satunya datang dari Jalasenastri Lanal Yogyakarta. Ibu Herawati Sugeng misalnya, saat diwawancarai terkait kegiatan olahraga bersama TNI dan Polri ini, ia mengakui senang.

“Iya senang kalau ada olahraga bersama seperti ini. Selain bisa bersilaturahmi dan saling mengenal, juga kita bisa sehat, tubuh fit dan bisa sambil hiburan bersama,” ujar salah satu pengurus Jalasenastri Bidang KUR Budaya Lanal Yogyakarta ini.

Melalui olahraga bersama ini, menurut Ibu Herawati Sugeng banyak manfaat yang bisa dipetik. Diantaranya, sesama petugas keamanan TNI – Polri bisa saling mengenal lebih dekat maupun para keluarganya. Dengan begitu, saat menjalankan tugas juga bisa kompak dan melindungi rakyat serta negara dan bangsa.

“Ya, kalau bisa dia kali setahun kah diadakan olahraga bersama seperti ini,” saran Ibu Herawati Sugeng.

Seperti di wartakan sebelumnya, pihak Korem 072/Pamungkas melaksanakan olahraga jalan santai dan senam aerobik bersama dengan pihak Polda DIY di Mako Yonmek 403/WP.

Olahraga bersama ini diikuti dari TNI AD, AL dan AU maupun pihak Polda se DIY serta keluarga besar para istri TNI dari tiga matra dan Bhayangkari. Hadir dalam olahraga bersama tersebut, Gubernur AAU, Danrem 072/Pmk, Kapolda DIY, Danlanal Yogyakarta, Danlanud Adisucipto DIY.

Hadir juga Kasrem 072/Pmk, para Kasi Kasrem 072/Pmk, Wakapolda DIY, pejabat utama Polda DIY, para Dandim jajaran Korem 072/Pmk, ketua dan pengurus Persit dari tiga matra dan Bhayangkari. (Muz)