TRADISI NAIK PANGKAT WUJUD PENGHORMATAN KEPADA PRAJURIT

Marinir, TNI AL210 Dilihat

Okebung

Dispen Kormar (Pasuruan). Upacara kenaikan pangkat merupakan wujud apresiasi kepada prajurit terbaik Puslatsus kala waktu 01 April 2024, Komandan Pusat Latihan Khusus (Danpuslatsus) Letkol Marinir Empri Airudin memimpin upacara dan tradisi kenaikan pangkat di Lapangan Apel Puslatsus Grati Pasuruan, Jum’at (05/04/2024).

Dalam upacara tersebut di pimpin langsung oleh Danpuslatsus selaku Inspektur Upacara berjalan dengan hikmat, Lettu Marinir Achmad Faujan (Dantimlat Selam Puslatsus) yang bertindak sebagai Komandan upacara dan Letda Marinir Heri Hidayat (Dantim Demlat 1Puslatsus) selaku Perwira upacara.

Dalam amanat Danpuslatsus menyampaikan “kenaikan pangkat merupakan hasil dari suatu rangkaian pengabdian yang patut disyukuri, juga harus dapat meneguhkan komitmen dan tekad prajurit Puslatsus guna meningkatkan kinerja sebagai pelatih yang handal dan profesional” tegasnya.

Kenaikan pangkat adalah salah satu penghargaan kepada prajurit terbaik selama menjalankan tugas di TNI, adapun prajurit yang mendapatkan penghargaan penanggalan pangkat lama dan penyematan pangkat baru adalah Beny Andiana Pelda ke Peltu, Ferry Suryamo Sertu ke Serka, Supriyanto Serda ke Sertu,
Bambang Widodo Serda ke Sertu, Gunawan Kopka ke Serda (Har), Andik Santoso Koptu ke Kopka, dan Pratama Bayu Samodra Praka ke Kopda.