Tulus Ikhlas Babinsa Koramil 03/Parongil Bantu Warga Jemur Padi Pasca Panen

Dairi—–Babinsa Koramil 03/Parongil, Kodim 0206/Dairi Koptu HK Sipayung mendampingi petani menjemur padi milik bapak P. Sianturi (52) Desa Lae Parira, Kecamatan Lae Parira Kabupaten Dairi, Jum’at (06/01-2023)

Seperti yang dilaporkan Babinsa Koptu HK Sipayung kepada Tum Media Center Kodim mengatakan dalam Kegiatan pendampingan Babinsa kepada petani di desa binaan, tidak hanya sampai selesai di masa panen saja, tetapi masih sampai penjemuran padi pun terus dilakukan oleh Babinsa.

Koptu HK Sipayung juga menjelaskan , ” Babinsa selaku pendamping para petani, harus berperan aktif dalam membantu para petani, walaupun panen sudah selesai, tetapi peran serta kepada warga sebagai aparat teritorial desa masih terus dilakukan.

“Kami akan selalu mengawal dan mendampingi para petani sehingga betul-betul merasakan, kehadiran Babinsa di tengah-tengah masyarakat, terus bersinergi bersama para petani untuk mendukung program pemerintah dalam swasembada pangan, ” ucapnya.

Sementara itu, Bapak P. Sianturi warga desa Lae Parira dan juga sebagai pemilik padi mengucapkan terima kasih kepada Babinsa yang selama ini aktif dan berada di tengah-tengah kami para petani.

“Pendampingan dilakukan di mulai dari pembajakan lahan, penyemaian, penanaman, perawatan sampai panen raya dan penjemuran, ” pungkasnya