Tumbuhkan Semangat Gotong Royong, Dandim 0206/Dairi Tinjau Langsung Pembangunan Kantor Koramil Parbuluan

Sidikalang, Dairi – Selasa, 2 April 2024 – Komandan Kodim 0206/Dairi, Letkol Inf Goklas Pirtahan Silaban, melakukan kunjungan ke lokasi pembangunan kantor Koramil Parbuluan di Desa Parbuluan 4, Kecamatan Parbuluan, Kabupaten Dairi, pada hari Selasa, 2 April 2024.

Kedatangan Dandim 0206/Dairi disambut langsung oleh Danramil 02/Sidikalang, Kapten Inf T. Aritonang, Perwira Seksi Logistik (Pasilog) Kapten Czi M. Tambunan, dan tokoh masyarakat, Bapak Pendeta Togar Sigalingging, yang merupakan pencetus ide dan motor pembangunan kantor Koramil Parbuluan.

Dandim 0206/Dairi meninjau langsung proses pembangunan dan melihat kinerja para personel Kodim 0206/Dairi yang memiliki skill tukang dan mulai melaksanakan penggalian pondasi bangunan sesuai gambar.

Dalam kesempatan tersebut, Dandim 0206/Dairi memberikan apresiasi kepada seluruh pihak yang terlibat dalam pembangunan kantor Koramil Parbuluan, khususnya kepada para personel Kodim 0206/Dairi yang menunjukkan semangat gotong royong dan kebersamaan dalam membantu pembangunan.

“Pembangunan kantor Koramil ini merupakan wujud nyata kemanunggalan TNI dengan rakyat. Saya berharap semangat gotong royong dan kebersamaan ini terus dijaga dan dilestarikan,” ujar Letkol Inf Goklas Pirtahan Silaban.

Dandim 0206/Dairi juga menekankan kepada para personel yang terlibat dalam pembangunan agar selalu mengedepankan kualitas dan keamanan kerja.

“Saya ingin pembangunan kantor Koramil ini selesai tepat waktu dan sesuai dengan yang direncanakan. Perhatikan selalu kualitas dan keamanan kerja agar hasil pembangunannya maksimal dan dapat digunakan dalam jangka waktu yang panjang,” tegas Dandim 0206/Dairi.

Pembangunan kantor Koramil Parbuluan merupakan salah satu program unggulan Kodim 0206/Dairi dalam mewujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat. Diharapkan dengan adanya kantor baru ini, pelayanan keamanan dan kemasyarakatan di wilayah Parbuluan akan semakin optimal. (Tim)